Pengumuman Hasil Tes CPNS Honorer K2 Diumumkan Hari Ini

PNS (foto viva.co.id)SETELAH beberapa kali mengalami penundaan karena alasan teknis, pengumuman hasil kelulusan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) honorer K2 akan dilakukan. Rencananya, agenda tersebut akan dilakukan Senin (10/2/2014) ini melalui situs resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

“Senin sudah mulai akan diumumkan sebagian-sebagian. Belum semuanya,” ujar Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Azwar Abubakar, Minggu (9/2/2014) malam.

Menurut Azwar, sampai dengan Minggu malam pukul 20.00 WIB baru 50 persen hasil tes CPNS Kategori II (K2) sudah kelar dikerjakan Panitia Seleksi Nasional.

Pemerintah berencana menerima sekitar 180.000 orang PNS dari sekitar 606.000 pegawai honorer K2 yang mengikuti ujian saringan.

Azwar menjelaskan penerimaan pegawai honorer K2 tidak sama dengan penerimaan CPNS yang biasa. Ia mengakui untuk memilih siapa yang berhak menjadi CPNS sangat sulit.

“Terkait hal ini memang sulit, berbeda dengan penerimaan CPNS biasanya. Berbeda kasusnya dengan penerimaan CPNS yang lain. Bukan hanya murni hasil. Ada banyak faktor yang harus kita pertimbangkan. Tapi, pengangkatan pegawai honorer sebagai PNS akan dimanfaatkan dengan optimal,” ujar politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini.

Oleh karena itu, lanjut Azwar pemerintah harus menerapkan kebijakan khusus di daerah-daerah tertentu. Itu artinya pemerintah tidak bisa memaksakan penerapan standar kelulusan yang sama. (tribunnews)

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com