Tahun 2013, ASUS Raih Posisi Satu Pasar Notebook di Indonesia

AsusLEMBAGA riset terkemuka dunia, IDC mengumumkan hasil analisis mereka sampai penghujung kuartal keempat 2013 untuk industri mobile computing di Indonesia. Dari data yang berakhir pada Desember 2013 tersebut, IDC mengungkapkan bahwa dari sisi total penjualan overall sepanjang 2013, ASUS berhasil meraih posisi puncak dengan raihan pangsa pasar sebesar 25,4 persen.

Adapun raihan pangsa pasar 26,1% di kuartal keempat 2013 membuat ASUS berhasil mengungguli pesaing utamanya yang selama ini menguasai pasar Notebook di Indonesia untuk tahun 2013.

“Pencapaian ini merupakan prestasi karena kami berhasil meraih predikat sebagai produsen notebook consumer terbesar di Indonesia pada tahun 2013,” kata Juliana Cen Manager of Product Management and Marketing, ASUS Indonesia. “Kami mengucapkan terima kasih banyak atas kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan oleh berbagai pihak pada ASUS Indonesia. Dan tentunya kita akan terus meningkatkan kualitas pelayanan kami pada pengguna setia ASUS,” ucapnya.

Dari data IDC, pada tahun 2013 yang lalu ASUS berhasil memasarkan 894.691 unit portable PC, yang berarti di Indonesia, ASUS berhasil meningkatkan penjualan lebih dari 10 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Secara total, IDC mencatat pada periode Januari sampai Desember 2013, terdapat penjualan sebanyak 3,522,765 unit portable PC dipasarkan di kawasan Indonesia.

Ekspansi di Mobile Computing

Prestasi yang berhasil dicapai di sepanjang tahun 2013 ini tentunya tidak membuat ASUS berpuas diri. Ekspansi dan inovasi tentunya terus disiapkan agar lebih banyak lagi konsumen Indonesia yang dapat menikmati lini-lini produk yang ditawarkan oleh ASUS.

Setelah menguasai posisi puncak di industri mobile computing untuk segmen consumer, langkah selanjutnya yang diambil ASUS adalah mulai membidik industri mobile computing segmen commercial. Sebagai informasi, selain memiliki lini produk untuk segmen consumer, ASUS juga memasarkan lini produk seperti ASUS Pro P series dan B series untuk segmen corporate.

“Dalam waktu dekat, kita juga akan mulai masuk ke pasar korporasi,” kata Juliana. “Segmen ini berbeda dengan segmen consumer. Untuk itu, kami akan lebih dulu mempersiapkan infrastruktur dan layanan purna jual kami secara matang sebelum akhirnya terjun ke bisnis ini secara penuh,” ucapnya.

Media Tablet dan Smartphone

Pesatnya permintaan pengguna atas perangkat tablet PC dan juga smartphone, termasuk di pasaran Indonesia juga tidak lepas dari pantauan ASUS. Di segmen tablet PC, ASUS sudah menghadirkan produk-produk seperti MeMO Pad, Fonepad, dan Nexus 7 yang mendapat sambutan sangat baik dari pengguna di Indonesia.

Lini produk tablet juga akan digarap serius pada tahun ini dan ASUS sudah menyiapkan sejumlah model terbaru dari tablet PC baik berbasis sistem operasi Android ataupun Windows.

Untuk smartphone sendiri, setelah menjajal pasar dengan perangkat PadFone yang inovatif, ASUS juga akan menghadirkan perangkat smartphone generasi terbarunya. “Ada beberapa lini produk smartphone yang sedang kami siapkan untuk berbagai segmen pengguna,” kata Juliana. “Model dengan desain inovatif seperti PadFone dan juga perangkat berbasis smartphone murni akan kami hadirkan segera. Tunggu tanggal mainnya,” sebut Juliana. (rel)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com