Sejumlah Masakan Indonesia Akan Dipamerkan di Jeddah

Saudi Food, Hotel & Hospitality Arabia 2014PADA pameran Saudi Food, Hotel & Hospitality Arabia 2014 di Jeddah, Arab Saudi, Indonesia ikut turut berpartisipasi menjadi peserta. Tepatnya dari Kementerian Perdagangan melalui Dirjen Pengembangan Ekspor Nasional.

Dalam pameran yang akan dilaksanakan mulai tanggal 13 hingga 16 April mendatang tersebut, Indonesia akan memamerkan makanan dan minuman serta bisnis hotel yang ada di Indonesia.

“Pameran ini merupakan salah satu sarana promosi ke pasar nontradisional,” ujar Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kemendag, Nus Nuzulia Ishak di Jakarta, Sabtu (14/4/2014).

Selain itu, industri makanan dan hospitality merupakan sektor yang paling berkembang di Arab Saudi dengan pertumbuhan wisata haji dan umroh yang juga terus mengalami peningkatan setiap tahunnya.

Kemendag menampilkan 16 perusahaan makanan dan minuman Indonesia, yang di antaranya merupakan binaan Kementerian Pertanian.

Dengan memanfaatkan peluang ini, diharapkan produk makanan dan minuman Indonesia akan lebih dikenal secara luas sehingga dapat mengurangi defisit neraca perdagangan dengan Arab Saudi akibat tingginya impor migas. (pol)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com