Aceh Blogger Adakan Kopdar di ‘Google+ Hangouts’

KOMUNITAS Aceh Blogger beberapa waktu lalu telah membuka program baru untuk saling berjumpa dengan sesama anggotanya atau akrab disebut kopdar alias kopi darat, bedanya kopdar yang telah berlangsung beberapa kali ini mengguna media daring, Google+ Hangouts.

“Sudah lebih empat pertemuan kita kopdar online, ini akan menjadi program rutin kita di ABC (Aceh Blogger Community, red) dengan sesama anggota,” jelas Rizal Muhammad selaku moderator kopdar kepada SeputarAceh.com, Sabtu (19/4/2014).

Menurut Rizal, agendan mingguan kopdar online dibuat untuk saling mengakrabkan sesama anggota ABC, walaupun banyak terkendala kopdar offline setidaknya banyak hal-hal dan ide menarik yang didapatkan dari hasil kopdar online.

“Untuk agenda kopdar memang lebih mengakrabkan sesama anggota, khususnya untuk menjalin komunikasi. Kadang ada yang sulit menyampaikannya di grup, jadi lebih mudah langsung diskusi lewat hangouts,” sebutnya.

Rizal menambahkan, untuk kopdar online ABC ini mengambil waktu diakhir pekan, biasanya akan ada pemberitahuan di grup untuk setiap jadwal dengan topik yang berbeda.

“Saat ini kita agendakan setiap Sabtu atau malam Minggu, mulai dari ba’da shalat Isya sekira pukul 20.30-21.00 WIB. Topiknya pun berubah-ubah, tidak selalu tentang ngeblog, tapi ada juga ide-ide membangun aplikasi, bisnis, dan lainnya,” tambah koordinator ABC wilayah Pase tersebut.

Selain itu, Rizal mengatakan, kopdar ABC ini juga terbuka untuk umum, namun saja harus bergabung sebelumnya di grup Facebook. “Kopdar ini tidak terbatas untuk anggota internal ABC, tapi juga untuk umum. Siapa saja boleh gabung, dengan syarat join di grup Facebook ABC untuk mengetahui informasi lanjutnya,” tutupnya.[]

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com