Cara Meracik Matcha Latte yang Lembut

Minuman Matcha Latte (terinaandtim.blogspot.com)BAGI Anda para pecinta matcha sudah pasti tak asing dengan matcha latte yang bisa dinikmati dingin atau panas. Rasanya yang lembut dengan sentuhan sedikit manis membuat matcha latte cocok dinikmati sambil bersantai.

Matcha latte ini merupakan minuman klasik teh hijau Jepang dengan tambahan susu yang telah mengalami modifikasi.

Selain enak, matcha juga punya akandungan nutrisi. Untuk membuatnya seperti sajian kafe, tidak sulit. Ikuti saja langkah-langkah berikut ini.

Bubuk yang dibutuhkan, 1 sendok teh matcha atau teh hijau bubuk, 200 ml susu cair, 2 sdt gula dan 20 ml air panas. Untuk gula dapat diganti dengan madu atau sirup vanilla sesuai selera.

Langkah pertama adalah tuangkan bubuk matcha ke dalam cangkir kemudian larutkan dengan 20 ml air panas dan aduk hingga rata. Jangan sampai masih ada yang menggumpal agar rasa matchanya merata saat disajikan.

Kemudian panaskan susu cair di atas api sedang hingga mendidih kemudian kocok dengan menggunakan kocokan kawat yang halus atau mixer hingga berbuih lembut dan volumenya bertambah dua kali lipat. Jika ingin semakin kental sebaiknya pilih susu yang full cream.

Tuangkan susu yang sudah dimasak dan di kocok ke dalam cangkir berisi larutan matcha. Anda dapat menyajikannya dengan hangat ataupun dingin. Lalu beri taburan sedikit matcha di atasnya. Agar semakin enak bisa diambahkan whipped cream dan selamat menyajikan. (*/detik)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com