Pendaftaran SBMPTN 2014 Sudah Dibuka

SELEKSI Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) untuk tahun ini telah dibuka mulai hari ini, Senin (12/5/2014) sejak pukul 08.00 WIB pagi tadi hingga 6 Juni 2014 mendatang.

Pendaftaran SBMPTN 2014 ini terbuka bagi siapa saja, yakni mereka lulusan dari Satuan Pendidikan dan Ujian Nasional SMA/MA/SMK/MAK atau yang setara di 2012, 2013, dan 2014. Bagi siswa lulusan 2014 setidaknya memiliki Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) dari Kepala Sekolah yang dilengkapi dengan pas foto dan dibubuhi cap sekolah.

Ada tiga kelompok studi yang bisa dipilih yakni Sains dan Teknologi (Saintek), Sosial dan Humaniora (Soshum), dan kelompok studi campuran. Di tiap kelompok studi peserta bisa memilih hingga tiga program studi di tiga PTN yang berbeda. Syaratnya, satu PTN ada di wilayah domisili.

Setelah proses pendaftaran maka selanjutnya ialah tahap ujian yang akan dilangsungkan pada Selasa, 17 Juni 2014. Sedangkan untuk ujian ketrampilan akan dilangsungkan pada Rabu dan atau Kamis, 18 dan atau 19 Juni 2014.

Untuk Ujian Tertulis Saintek dan Soshum miliki dua materi Ujian Tertulis yakni TKPA serta TKD Saintek dan TKD Soshum. TKPA adalah Tes Kemampuan dan Potensi Akademik, TKD Saintek adalah Tes Kemampuan Dasar Sains dan Teknologi, dan TKD Soshum adalah Tes Kemampuan Dasar Sosial dan Humaniora. Sedangkan untuk kelompok campuran miliki tiga materi Ujian Tertulis yakni TKPA, TKD Saintek, dan TKD Soshum.

Untuk Ujian Ketrampilan miliki materi ujian yang terdiri dari Tes Ketrampilan yang mencakup bidang Seni Rupa, Seni Tari, Seni Musik, dan Seni Drama. Selain itu juga akan ada Ujian Ketrampilan Bidang Ilmu Keolahragaan yang terdiri atas Tes Kesehatan dan Tes Kemampuan Fisik.

Untuk informasi lebih lanjut tentang pendaftaran SBMPTN 2014 bisa disimak di laman registrasi atau klik pendaftaran.sbmptn.or.id.[]

1 Comment

  1. Gamal

    22 Maret 2016 at 17.57

    Untuk info pendaftaran sbmptn 2016 bisa di update dimana ya? Terima kasih.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com