Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Dilatih Bimtek

SEJUMLAH Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten/Kota se Provinsi Aceh mengikuti bimbingan teknis yang digelar oleh Dinas Perhubungan, Komunikasi, Informasi dan Telematika Aceh, di Hotel Mekkah mulai Senin hingga Rabu (12-14/5/2014) mendatang.

“Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas PPID di Kab/Kota dalam memberikan pelayanan informasi publik yang cepat, tepat, murah dan sederhana sabagai satu upaya percepatan bidang transparansi dan reformasi birokrasi,” kata Ketua Pelaksana Harian PPID Utama Aceh Ir. Sanasi, saat pembukaan, Senin (12/5/2014).

Petugas PPID dari 23 Kab/Kota yang ikut sebagai peserta dalam Bimtek ini dibekali dengan berbagai materi penting terkait penerapan good governance yang diisi oleh pakar hukum Prof. Husni Jalil.

Selain itu juga hadir pemateri dari Komisi Informasi membahas tentang penyelesaian sengketa informasi publik. Peserta juga dilibatkan dalam simulasi penyusunan Daftar Informasi Publik (DIP), simulasi pelayanan permohonan informasi dan simulasi uji konsekuensi yang difasilitasi oleh tim Kinerja USAID

Dengan adanya Bimtek ini diharapkan setiap PPID di Kab/Kota di Provinsi Aceh semakin mantap dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pelayan publik di Aceh sesuai dengan amanat UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. (infopublik)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com