ASD Cooperative Luncurkan Sertifikat Modal Koperasi

KOPERASI Simpang Pinjam Acheh Society Development (ASD) Cooperative meluncurkan Sertifikat Modal Koperasi (SMK) bagi anggotanya disela-sela Rapat Anggota Tahunan 2013 yang berlangsung di ruang rapat ASD Cooperative Building, Geulanggang Square, Rabu (14/5/2015).

Pengurus ASD Cooperative, T Syahrial menyebutkan, kehadiran sertifikat modal bagi anggota koperasi ini sebagai bentuk penyesuaian dan ketentuan bagi keanggotaan koperasi yang sesuai dengan Undang-Undangn No. 17 tahun 2012.

“Pemberlakuan sertifikat modal ini mirip dengan saham yang sebelumnya Simpanan Pokok diubah menjadi Setoran Pokok, dimana kepemilikan bagi anggota koperasi ASD Cooperative telah ditentukan minimal sebanyak 20 lembar,” sebutnya.

Lebih lanjut T Syahrial juga menambahkan, pemberlakuaan SMK yang dihargai Rp20.000 per lembar tersebut juga bertujuan untuk mengakomodir sejumlah anggota atau borrower.

“Adanya SMK ini, selain menyesuaikan dengan perubahan Undang-Undangn Perkoperasian, kita ingin ASD Cooperative bisa terus mengakomodir borrower yang berjumlah 18.000 dari anggota istimewa menjadi anggota penuh kedepannya,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, selain menggelar rapat anggota tahunan yang dihadiri oleh sejumlah anggota penuh, pengawas, dan pengurus, ASD Cooperative juga melakukan peresmian kantor pusat operasional sebagai pusat pelayanan bagi masyarakat.[]

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com