Biji Kopi Indonesia “Aroma of Heaven”

KOPI sudah menjadi sesuatu yang tak terpisahkan dari Indonesia. Sejak abad ke-18, ketika VOC menjajah wilayah Hindia-Belanda, sudah mulai mengenal kopi di negeri ini.

Menariknya, sejarah kopi diangkat dalam sebuah film dokumenter yang berjudul Biji Kopi Indonesia – Aroma of Heaven, yang disutradari oleh Budi Kurniawan.

Film yang diproduseri oleh Papang Lakey dan Nicholas Yudifa benar-benar mengangkat sebuah mahakarya bernama kopi, biji hitam yang selalu melewati proses menarik dari kebun hingga menjadi sebuah minuman yang begitu merakyat.

Berlatarkan beberapa lokai, dari Sabang hingga Merauke, film ini menyajikan masing-masing ciri kopi andalan dan khas dari setiap daerah. Sebut saja dari dataran tinggi Gayo, masyarakat di sana menikmati kopi sambil mencemil biji kopi dan gula merah atau disebut dengan kopi kertop.

Film ini juga menyinggung soal biji-biji kopi berkualitas yang diekspor keluar negeri. Bahkan, bukan tidak sedikit petani kopi yang mengeluh soal itu. Penasaran dengan cuplikan film tersebut, ini dia tayangannya.[]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com