Pawai Budaya Jadi Pembuka Festival Sabang Fair

PEMBUKAAN Festival Sabang Fair (FSF) 2014 yang berlangsung hari ini, Rabu (18/6/2014) diawali dengan pawai budaya yang berlangsung dari sejak pagi hingga siang dari depan Pusat Jajanan Serbada Ada (Pujasera) hingga berakhir di arena Taman Sabang Fair yang disambut dengan tarial massal, Ratoh Jaroe.

Peserta pawai diikuti oleh siswa-siswi SD hingga SMA Kota Sabang, kontingen dari kabupaten/kota yang ikut FSF, dinas setempat maupun instansi dilingkungan PNS eselon III beserta istri/suaminya.

“Semua peserta yang hadir dipawai budaya memakai pakaian adat yang beragam. Mulai dari pakaian adat Aceh hingga Papua,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Budpar) Kota Sabang, Zulfi Purnawati SSos.

Atraksi menarik mobil dengan gigi dari Grup Singa Nagan (Foto @SabangFairFest)

Atraksi menarik mobil dengan gigi dari Grup Singa Nagan (Foto @SabangFairFest)

Gubernur Aceh diwakili kepada Asisten I Setda Aceh, Dr Iskandar A Gani SH MHum, turut hadir dalam pembukaan perhelatan budaya ini.

Selain itu, atraksi dabus dari grup Singa Nagan tanpa gendang dan juga atraksi tarik mobil dengan gigi juga mewarnai acara pembukaan FSF pagi tadi.

Sementara itu, Cut Abang dan Cut Adek (Duta Wisata) Kota Sabang 2014 yang juga turut meramaikan pawai budaya berharap, acara Festival Sabang Fair bisa terus menarik wisatawan untuk berkunjung ke Pulau Weh ini.

“Di Acara FSF tahun ini banyak rangkaiannya acara budaya dan lomba, semoga saja ini bisa menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Sabang,” sebut Fajri di lokasi pawai budaya.[]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com