Sabang Open 2014 Berlangsung Meriah

Suasana Aceh Diving di Sabang (Foto Twitter @acehdiving)

Suasana Aceh Diving di Sabang (Foto Twitter @acehdiving)

Kegiatan seremonial pembukaan Sabang Open 2014 Aceh Diving Championship secara resmi dibuka, Jum’at (15/8/2014) siang kemarin sekira pukul 14.00 WIB di Pantai Gapang.

Acara pembukaan yang di buka langsung oleh KASDAM IM Bapak Brigjen TNI Purwadi Mukson, S. IP kemudian dilanjutkan dengan penyerahan fins secara simbolis kepada peserta yang mengikuti perlombaan oleh Wakapolda Aceh Brigjen Pol Endang Sunjaya.

Peserta lomba yang mulai berdatangan ke Gapang terlihat sangat ramai sejak Kamis (14/8/2015) lalu, baik dari dalam dan luar negeri yang ikut serta berpartisipasi pada Peringatan HUT RI ke-69.

Dalam Aceh Diving Championship ini, ada banyak kegiatan yang dihadirkan oleh panitia, salah satunya finswimming dengan jarak 3000 meters Putra/putri.

“Kelas Laut Finswimming Putra/putri bisa diselesaikan hari ini (Jum’at, red), karena jaraknya tidak terlalu jauh,” sebut Octowandi selaku Ketua Panitia Sabang Open 2014.

Selain itu, untuk pertama kalinya dalam kegiatan Sabang Open ini juga akan dilakukan pengibaran bendera Bawah Laut Lengkap diiringi dengan Lagu Indonesia Raya dan pembacaan Naskah Proklamasi sampai dengan Pembacaan Pembukaan UUD 1945 dengan menggunakan 2 Kirby Morgan Bandmask (KMB) yang akan digunakan oleh Inspektur Upacara dan Komandan Upacara, sehingga bisa berkomunikasi 2 arah.

Dikesempatan yang sama, panitia juga memasang CCTV dibawah laut, dengan harapan bisa di saksikan langsung oleh masyarakat dari atas KRI Simeulue milik TNI Angkatan Laut Sabang. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Danlantamal I Belawan Laksamana TNI Pulung Pambudi dan Komandan Upacara Danlanal Sabang Kolonel Laut (P) Imam Musani, SE.[]

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com