Untuk Pertama Kali, SMK ASD Foundation Lakukan Praktek Kerja Industri

SEBANYAK 19 siswa-siswi SMK ASD Foundation Bireuen mulai melakukan praktek kerja industri (prakerin) untuk pertama kalinya sejak berdiri beberapa tahun lalu, di unit bisnis microfinance ASD Cooperative Bireuen, Rabu (20/8/2014) lalu.

Prakerin yang dilaksanakan di ASD Cooperative mulai digelar sejak 20 Agustus 2014 – 20 November 2014 yang terdiri dari 2 program keahlian, akuntansi dan pemasaran. Hal ini disampaikan Kepala SMK ASD Foundation Syarkawi, M.Ed dalam kata-kata sambutannya.

“SMK ASD Foundation merupakan Sekolah Menengah Kejuruan binaan ASD Foundation. Siswa-siswi SMK ASD Foundation yang mengikuti Prakerin berasal dari program keahlian, akuntansi dan pemasaran,” sebutnya.

Syarkawi mengatakan, siswa-siswi sudah dibekali ilmu yang cukup dan sekarang saatnya ilmu yang sudah didapatkan disekolah untuk bisa diimplementasikan langsung ditempat prakerin. “Saya juga mengharapkan agar siswai-siswi SMK ASD Foundation bisa proaktif untuk menggali ilmu dan pengalaman lebih banyak lagi di dunia kerja,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Pengurus ASD Cooperative, Husaini Ismail menyampaikan beberapa poin utama seputar kerjasama ASD Cooperative dengan ASD Foundation.

“Kerjasama antara ASD Cooperative dan ASD Foundation ini akan terus kita laksanakan, siswa-siswi nantinya akan ditempatkan di kantor pelayanan ASD Cooperative yang tersebar di 5 kabupaten,” katanaya.

Selain itu, tambah Husaini, para siswa peserta praktek kerja di ASD Cooperative diberikan kesempatan untuk mengajukan proposal usaha ke ASD Cooperative, proposal usaha terbaik dengan ide yang menarik akan mendapatkan modal usaha dari ASD cooperative dalam menjalankan usaha tersebut.[]

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com