Film-film Indonesia Akan Tayang di Amerika

SEJUMLAH film-film karya anak negeri akan diputar di Amerika pada 3-4 September mendatang yang akan dipusatkan di The Regent Theater di Westwood Village, Los Angeles.

Acara yang bertajuk Los Angeles Indonesia Film Festival (LAIFF) hasil kerjasama Dapoer Kita Production dengan asosiasi mahasiswa Indonesia Los Angeles ini akan menampilan deretan film panjang pilihan dan beberapa film pendek karya sineas tanah air.

Festival yang pertama kali diselenggarakan di Los Angeles tersebut akan memutar lima film layar lebar dan dua kumpulan film.

“Film-film yang ditampilkan nanti saya rasa cukup lengkap untuk menggambarkan Indonesia. Ada yang memcerminkan budaya, kehidupan di daerah-daerah maupun di kota besar,” ujar Roland Wiryawan, Programming Manager LAIFF, Rabu (27/8/2014).

Adapun beberapa film panjang yang akan ditayangkan di LAIFF antara lain 9 Summers 10 Autumns, Sang Penari, Soegija, Lovely Man dan Sokola Rimba.

Roland yang juga bertugas sebagai kurator film di festival tersebut mengungkapkan, untuk kriteria pemilihan film-film yang akan tayang nanti dipilih secara selektif. Film yang akan tayang, harus mampu memberikan gambaran baru tentang Indonesia pada penonton asing di LA seperti fim pendek tentang jamu, misalnya.

“Ada juga film yang sudah punya prestasi seperti 9 Summers 10 Autumns yang diproduksi di Indonesia dan di AS. Saya ingin memperlihatkan kolaborasi yang sudah pernah ada di industri film antara Indonesia dan AS,” tambahnya.

Ia juga mengatakan untuk festival film pertama ini tidak diadakan kompetisi melainkan hanya showcase deretan film karya anak-anak bangsa. (viva/afi)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com