ASUS Hadirkan Smartphone Generasi Baru ZenFone 4S

ASUS-Zenfone-4SETELAH berhasil mengeluarkan tiga produk teranyar, ASUS kembali meluncurkan smartphone generasi terbarunya yang kaya fitur dengan harga terjangkau yakni ASUS ZenFone 4S (A450CG). Sama seperti seri sebelumnya, ZenFone 4S yang hadir dengan berbagai warna pilihan seperti Cherry Red, Sky Blue, Pearl White, Charcoal Black dan SolarYellowini juga memiliki desain elegan dengan lapisan bahan UV dan keramik yang premium.

Smartphone berlayar 4,5” dan akan dipasarkan di Rp1.599.000 tersebut sudah diperkuat Corning Gorilla Glass 3, yang memiliki Native Damage Resistant (NDR) hingga 3x lebih baik dari Gorilla Glass 2 atau layar jenis lain. Artinya, pengguna tak perlu khawatir muncul goresan di layar walau tak menggunakan lapisan anti gores. Layar Zenfone 4S juga dilengkapi teknologi In-plane Switching (IPS) untuk memberikan tampilan warna yang menarik saat dilihat dari sudut pandang yang luas, sampai 178o.

“Jika Anda mencari smartphone yang memiliki banyak fitur dengan harga yang sangat terjangkau, kami sarankan Anda memilih smartphone terbaru keluaran ASUS, ZenFone 4S (A450CG),” sebut Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia beberapa waktu lalu.

“ZenFone 4S ini sangat value for money. hanya dengan Rp1.599.000, pengguna sudah mendapatkan smartphone dengan layar 4.5” IPS, Corning Gorilla Glass 3, Kamera 8MP, dual SIM-card dan segudang fitur ASUS lainnya seperti Zen UI, PixelMaster, SonicMaster, dan masih banyak lagi,” ucapnya.

Desain dan Fitur Premium

ZenFone 4S memiliki teknologi Anti-Fingerprint Coating, berupa lapisan khusus setipis 20nm yang diaplikasikan pada layar. Lapisan ini memungkinkan pengguna menggerakan jari dengan lebih lancar dan akurat. Ia juga dapat mengurangi menempelnya sidik jari pada layar, membuat layar lebih tahan terhadap tetesan air, debu serta lebih mudah dibersihkan. Teknologi tersebut membawa ZenFone 4S ke level yang sama atau bahkan lebih baik dibanding model smartphone kelas atas lainnya.

Lebih lanjut, tim Riset & Pengembangan ASUS juga berupaya keras mengoptimalkan desain hardware maupun software agar ZenFone 4S memiliki waktu respon layar sentuh hanya 60milidetik. “Bisa dikatakan, ini merupakan respon layar sentuh smartphone Android terbaik saat ini, karena rata-rata smartphone Android memiliki respons layar sentuh antara 80 sampai 100 milidetik,” sebut Juliana.

Dari sisi warna, pengguna juga bisa dengan mudah mengganti warna casing belakang ZenFone 4S dengan berbagai pilihan warna ASUS Zencase yang juga akan disediakan di pasar.

Soal gambar atau foto, kamera pada ZenFone 4S juga memiliki teknologi PixelMaster yang mengombinasikan teknologi penggabungan piksel dan algoritma optimalisasi gambar yang mampu meningkatkan sensitivitas cahaya hingga 400% dan kontras hingga 200%serta mengurangi noise pada gambar.

“Dengan kata lain, pengguna tetap dapat mengabadikan ekspresi teman-temannya walaupun dalam kondisi gelap dan tidak menggunakan lampu flashpada kamera sama sekali,” sebut Juliana.

“Yang menarik, ASUS juga menyediakan teknologi Steady Shotyang mampu menjaga agar kamera tetap memberikan hasil rekaman video yang stabil secara otomatis dan mengurangi goyangan. Hebat bukan?” ucap Juliana.

Dibandingkan dengan sistem operasi Android standar, ASUS telah melakukan lebih dari 1.000 modifikasi dan mempersembahkannya dalam antarmuka yang disebut dengan ASUS ZenUI. Sebagai contoh, menu Quick Setting dapat mempermudah pengguna untuk mengakses aplikasi tertentu dengan cepat seperti kalkulator, lampu senter, quick memo, dan sebagainya.

Untuk memasok kinerja, ASUS ZenFone 4S menggunakan prosesor berteknologi Atom dari Intel. Sebagai gambaran, prosesor ini merupakan prosesor yang biasa digunakan pada notebook. “Coba Anda bayangkan, teknologi prosesor pada notebook diterapkan dalam smartphone, hasil kinerjanya tentu sangat luar biasa,” sebut Juliana.[]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com