SMA Labschool Unsyiah Juara Cerdas Cermat Akuntansi PIA XVII

SMA Labschool Unsyiah Juara 1 Cerdas Cermat Akuntansi dan Perpajakan (IST)DALAM rangka meningkatkan pengetahuan dan daya saing bagi siswa-siswi SMA dalam dunia pendidikan, khususnya bidang ilmu ekonomi, Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HIMAKA) Unsyiah dalam pelaksanaan Pekan Ilmiah Akuntansi XVII menggelar sebuah perlombaan Cerdas Cermat tingkat SMA-sederajat.

“Acara yang berlangsung sejak tanggal 15-18 Oktober 2014 ini digelar di Aula Fakultas Ekonomi Unsyiah dan diikuti oleh siswa-siswi tingkat SMA se-Sumbagut. Total tim yang mengikuti lomba ini adalah sebanyak 23 tim,” jelas Dimas Aldrian Diliasmara dalam rilisnya kepada SeputarAceh.com, Selasa (21/10/2014).

Cerdas Cermat ini merupakan sebuah kompetisi yang menguji pengetahuan siswa sekolah tingkat menengah atas dalam menguasai materi pelajaran khususnya dibidang ekonomi. Dalam pelaksanaannya, lomba ini dibagi kedalam dua bagian, yakni Cepat Tepat dan Accounting Cycle. Kemudian peserta lomba yang terdiri 3 orang siswa per tim ini dibagi kedalam beberapa babak. Dimulai dari babak penyisihan, semifinal, hingga menuju babak final.

Pada babak final yang diselenggarakan pada Sabtu, 18 Oktober 2014, SMA Labschool Unsyiah berhasil menyisihkan dua tim finalis lainnya. Dengan persaingan yang ketat, SMA binaan Unsyiah ini berhasil memperoleh poin paling banyak. Perolehan poin akhir yang berhasil dikumpulkan masing-masing tim adalah SMA Labschool Unsyiah 875 poin, SMKN 1 Banda Aceh 250 poin, dan MAN Model Banda Aceh 800 poin.

Kegiatan Cerdas Cermat ini sendiri merupakan bagian dari rangkaian kegiatan PIA XVII tahun 2014 yang dilaksanakan oleh HIMAKA unsyiah.

Demi terlaksananya kegiatan ini dengan sukses, HIMAKA Unsyiah bekerja sama dengan Ikatan Akuntan Indonesia (IAI), Dinas Keuangan Provinsi Aceh, Perusahaan Listrik Negara (PLN), Bank Aceh, KAP Rizal Yahya Registered Public Accountant, Hadrah Wedding Organizer, Super Bimbel GSC, 94.5 Three FM Banda Aceh, DJ Gallery Digital Printing, LPM Perspektif, @ILoveAceh, The Globe Journal, dan Palang Merah Indonesia.[]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com