BACF 2014 Angkat “Sanger Sebagai Minuman Tradisional Aceh”

BACF 2014 Angkat Sanger Sebagai Minuman Tradisional AcehPEMBUKAAN Banda Aceh Coffee Festival (BACF) 2014 oleh Walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal berlangsung sukses. Acara BACF 2014 yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banda Aceh (Disbudpar) dan juga didukung penuh oleh Disbudpar provinsi Aceh kali ini mengambil tempat penyelenggaraan di Gedung Sosial Banda Aceh, Selasa (18/11/2014) malam.

Acara yang diikuti oleh komunitas kopi dan pengusaha kuliner dari beberapa tempat di Kota Banda Aceh tersebut juga dalam rangka menobatkan “Sanger Sebagai Minuman Tradisional Aceh”.

Disela-sela acara pembukaan, Walikota Banda Aceh Illiza Sa’dudin Djamal mencoba meracik sendiri minuman sanger. Tak ayal, sanger buatan Walikota itu pun mendapat perhatian masyarakat hingga terjadi pelelangan sanger racikan khas milik Walikota tersebut.

Sanger buatan walikota itu pun mendapat penawaran harga fantastis hingga mencapai Rp1,1 juta. Nantinya, uang dari pelelangan sanger tersebut akan diserahkan kepada petani kopi Gayo untuk menambah kesejahteraan mereka.

Event tahunan yang rutin digelar oleh Pemerintah kota Banda Aceh ini akan berlangung hingga 20 November 2014 mendatang. Selain pengunjung bisa mencicipi beragam macam kopi, diperhelatan tersebut juga akan ada pertunjukan kesenian, serta diskusi tentang kopi. []

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com