Persiapan #SamanDay Terus Dimatangkan

Tari Saman (Foto Rahmad Kelana)PERSIAPAN tari Saman massal yang akan dihelat 24 November ini di stadion Seribu Bukit Blangkejeren, Gayo Lues terus dimatangkan hingga kemarin dengan diadakan gladi kotor, Rabu (19/11/2014) malam.

Gladi kotor persiapan tari saman massal yang diikuti 5005 peserta terdiri dari pelajar SMP, SMA dan Mahasiswa, serta masyarakat dan pemuda se Kabupaten Gayo Lues. Seluruh penonton yang ikut menyaksikan persiapan yang berada di tribun tertutup, juga mengakui ada kesan yang mendalam dan membuat mereka terharu.

“Ini bukti bahwa tari saman sangat mengakar dalam budaya masyarakat Gayo Lues secara menyeluruh, artinya tari saman memang hidup dalam budaya setiap pribadi masyarakat disini, tidak hilang dari generasi ke generasi, ini sangat fantastis, sangat layak untuk dilihat secara langsung, bagaimana sebenarnya Tari saman itu hidup dalam masyarakat Gayo Lues ini,” kata warga Blangkejeren yang ikut menyaksikan, Sahrul.

Sahrul menambahkan, juga salut dengan adanya acara seperti ini di Gayo Lues. “Salut saya, ini sudah memecahkan rekor dunia, sebab selama ini tidak pernah terjadi ada pegelaran tari saman asli Gayo Lues dengan ribuan peserta, saya sangat bangga,” tutup Sahrul. (af/bs)

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com