5005 Penari Saman Sedot Perhatian Masyarakat

Foto by: Lisma Gayo (@GayoMelala)

Foto by: Lisma Gayo (@GayoMelala)

PERHATIAN mata masyarakat Gayo Lues hari ini tertuju ke 5005 orang penari Saman massal dari seluruh lapisan masyarakat. Mulai dari pelajar, mahasiswa, aparatur pemerintahan, hingga masyarakat umum Gayo Lues tergabung dalam 5005 penari Saman yang mengambil tempat pertunjukan di stadion Seribu Bukit (24/11/2014) Blangkejeren.

Puluhan ribu masyarakat memadati stadion Seribu Bukit untuk melihat perhelatan akbar yang langka ini. Tak hanya masyarakat Gayo Lues, masyarakat dari berbagai daerah di Aceh pun berdatangan ke sana untuk menyaksikan penampilan 5005 penari Saman.

Terpantau oleh seputarAceh.com dilinimasa @LoveGayoLues, masyarakat mulai memadati areal lapangan tempat pertunjukan berlangsung.

“Hiruk pikuk di stadion seribu bukit pagi ini pedagang, tetamu, dan panitia, semuanya memeriahkan #samanday hari ini,” kicau akun informasi masyarakat Gayo Lues tersebut.

Selain pertunjukan Saman dengan 5005 penari, nantinya juga akan digelar seminar asal usul budaya Gayo, puisi Gayo, lagu Gayo, dan pameran benda bersejarah Gayo.[]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com