Mau Diving di Pulau Weh? Begini Caranya

Foto Perlengkapan Diving (by @antoniogayo-seputaraceh.com)

Salah satu tempat penyewaan perlengkapan Diving di Pulau Iboih (Foto M. Antonio Gayo/SeputarAceh.com)

PULAU Weh yang dikenal dengan eksotisme taman bawah lautnya, menjadi daya tarik tersendiri untuk wisatawan berkunjung. Tidak usah bingung, tersedia beberapa pilihan bagi Anda yang ingin menikmati dan menjelajahi bawah laut Sabang, salah satunya adalah lewat diving.

Untuk Anda yang masih pemula, diving pada umumnya terlebih dahulu dilakukan di pulau Rubiah. Untuk sampai ke pulau Rubiah, Anda akan berangkat dari pulau Iboih ke pulau Rubiah menggunakan kapal boat yang disewakan oleh warga sekitar.

Sebelum menyelami taman bawah laut, Anda akan diberikan panduan beberapa tahapan. Tahap pertama terlebih dahulu, Anda akan dikenalkan cara kerja perlengkapan dive dan dasar-dasar cara menyelam. Jika dikira sudah paham, Anda akan langsung ditemani oleh guide untuk menyelam. Untuk itu Anda perlu merogoh kocek sekitar Rp.550.000.

Tidak hanya sampai disitu, jika tertarik untuk mendapatkan sertifikat dive yang bisa berlaku dimana saja, Anda perlu mengikuti dua tahapan lagi yang akan berlangsung keesokan harinya. Dengan total biaya sekitar Rp.4.000.000.

Kita bisa menemui beberapa spot penyewaan perlengkapan diving sekaligus jasa guide yang siap memandu untuk berfoto cantik dengan ikan-ikan dan biota bawah laut lainnya yang ada di laut pulau Rubiah. Selamat menyelam.[]

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com