Peringati 10 Tahun Tsunami, Earth Hour Aceh Gelar Penanaman Pohon Bakau

Earth Hour AcehDALAM rangka peringatan 10 tahun Tsunami, gerakan volunteer Earth Hour Aceh akan menggelar penanam 3500 pohon bakau yang akan berlangsung, 29 – 30 November 2014. Aksi penanaman bakau ini bertempat di Gampong Baro, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar.

Para volunteer Earth Hour Aceh berinisiatif melakukan aksi sosial penanaman pohon bakau ini, sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap lingkungan pesisir pantai. Mengingat daerah pantai sangat perlu dijaga salah satunya dengan menanam pohon bakau sebagai penghambat abrasi laut.

“Aksi ini untuk menjaga keberlangsungan lingkungan hidup pantai pesisir. Lewat aksi sederhana ini nantinya juga dihadiri para teman-teman relawan,” sebut Dedy Saputra Jalil selaku inisiator kampanye offline di Earth Hour Aceh.

Earth Hour Aceh yang selama ini telah banyak melakukan aksi sosial tentang pengematan energi, kali ini juga tergerak untuk melakukan aksi peduli terhadap lingkungan hidup.

“Selama ini Earth Hour Aceh memang fokus mengkampanyekan penghematan energi. Namun, kami tidak hanya ingin terfokus mengkampayekan itu. Ada tanggung jawab lain juga sebagai relawan yang harus kami laksanakan. Salah satunya mengkampayekan sadar lingkungan pesisir pantai,” tambah Dedi.

Dedi pun menghimbau, bagi masyarakat yang ingin berpastisipasi diacara tersebut silahkan untuk datang. Karena kegiatan tersebut terbuka untuk umum.

“Acara ini terbuka untuk siapa saja yang ingin berpartisipasi. Silahkan datang untuk menyelamatkan pantai kita,” tutupnya.[]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com