Jamur Langka Ini Bernilai 12 Miliar

Jamur langka dan mahalAPA jadinya jika sebongkah jamur berani dibayar dengan harga miliaran rupiah. Truffle begitulah namanya, jamur seberat 4 pon tergolong langka.

Jamur Truffle sudah ditawar satu juta dolar atau sekitar Rp 12 miliar lebih. Meskipun hanya sebuah jamur namun harganya melebihi sebuah mobil mewah.

Seperti dilansir Daily Mail, Truffle putih terbesar ditemukan di Italia dengan berat 4.16 pon. Jamur ini telah ditawar oleh sejumlah pembeli dari Cina dan Dubai dengan hara 12 milyar lebih. Namun, hingga saat ini jamur tersebut belum dijual karena Truffle akan dipamerkan terlebih dahulu oleh Sabatino Truffles di New York Minggu depan.

Meskipun hanya sebuah jamur, namun Truffle memiliki daya tarik tersendiri bagi pecinta jamur ini tentunya. Oleh karena itu tidak heran jika satu kilogramnya jamur ini dijual dengan harga puluhan jutaan rupiah. Tidak mudah tentunya untuk mendapatkan jamur ini, pemburu truffle biasanya menggunakan anjing terlatih dan babi untuk mengendus jamur langka ini. Jamur ini hanya bisa di temukan di hutan Italia Utara pada bulan September dan Desember saja.[]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com