Ribuan Penonton Terpesona dengan Gayo Art Summit 2014

Para penari kolosal acara Gayo Art Summit di gedung AAC Dayan Dawood Banda AcehPAGELARAN seni dan budaya oleh empat kabupaten, Aceh Tengah, Aceh Tenggara, Gayo Lues, dan Bener Meriah berhasil memukau perhatian penonton pada perhelatan Gayo Art Summit (GAS) III yang berlangsung meriah, Sabtu (13/12/2014) malam di AAC Dayan Dawood, Banda Aceh.

Kegiatan yang mengangkat tema “Heritage Gayo & Alas” ini menyuguhkan berbagai penampilan kesenian dan budaya. Sebagai pembuka, lagu “Tawar Sedenge” menarik perhatian para penonton yang ikut melantunkan dan bernyanyi bersama. Lagu pembangkit semangat masyarakat Gayo dan Alas ini merupakan salah satu lagu pemersatu yang diciptakan oleh (Alm) Ar Moese.

Dari pantauan SeputarAceh.com semalam, ribuan penonton memadati gedung AAC Dayan Dawood, selain itu juga terlihat banyak pengunjung yang tidak bisa masuk ke dalam gedung dikarenakan kapasitas yang tidak memadai.

Gayo Art Summit yang rutin digelar setiap tahun ini dalam rangka melestasrikan, mengembangkan, serta memperkenalkan seluruh kekayaan budaya Gayo dan Alas. Sukses untuk kesenian Gayo dan sampai jumpa di GAS 2015.[]

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com