Beberapa Negara akan Berikan Testimoni di Peringatan #10thnTsunami

Wali Nanggroe, Malik Mahmud dan Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah (Foto M Iqbal-SeputarAceh.com)PERINGATAN mengenang 10 tahun peristiwa gempa dan tsunami semakin dekat, puluhan negara sudah memastikan kehadirannya di Aceh untuk mengikuti puncak peringatan yang dipusatkan di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Jumat (26/12/2014) nanti.

Gubernur Aceh Zaini Abdullah menyebutkan selain duta besar negara-negara, berbagai perwakilan dari lembaga donor nasional dan internasional yang terlibat dalam rehab dan rekonstruksi Aceh juga berhadir.

Beberapa negara tetangga juga akan memberikan testimoni dan komentar secara resmi nantinya dalam puncak peringatan 10 tahun Tsunami, seperti Singapura, Malaysia, Thailand, dan Jepang

“Tadi pagi saya menerima surat masuk dari Pemerintah Singapura, mereka minta diberi waktu sedikit selama lima menit. Ada hal yang ingin disampaikan, permintaan ini patut dihargai,” kata Zaini.

Zaini menyebutkan, peringatan 10 tahun Tsunami yang mengangkat tema “Refleksi Kebangkitan Aceh” bertujuan sebagai bentuk refleksi atas bencana yang sudah terjadi satu dekade silam, selain itu menjadi bentuk apresiasi kepada pihak yang membantu memulihkan Aceh, serta awakening atau kebangkitan Aceh setelah Tsunami.[]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com