Mahasiswa Teknik Sipil Unmuha Bagi 1000 Mawar #10thnTsunami

HIMPUNAN Mahasiswa Teknik Sipil atau yang lebih di kenal HIMATESIP membagikan 1000 bunga mawar dan meminta sedikit sumbangan yang nantinya akan di berikan ke Panti Asuhan Bumi Moro. Kegiatan ini dilakukan untuk memperingati 10 tahun tsunami.

Pembagian bunga mawar ini dilakukan di 4 titik berbeda yakni di Pasar Aceh, Lapangan Blang Padang, Kapal PLTD Apung dan Masjid Raya Baiturahman. Kegiatan ini disambut positif baik masyarakat Aceh maupun turis mancanegara. Jumlah dana yang terkumpul dari kegiatan ini sebesar Rp. 2.300.000.

“Kegiatan ini kami lakukan untuk memperingati 10 Tahun Bencana Tsunami dan juga ini bukti orasi mahasiswa peduli dengan sejarah sekaligus kami memberikan pengabdian kepada masyarakat,” Jelas Teuku Sri Muchsalmina Ketua Himpunan HIMATESIP, Jum’at (26/12/14).

Sumbangan diberikan ke Panti Asuhan Bumi Moro sehari setelah kegiatan di lakukan. Panti Asuhan Bumi Moro yang umumnya terdapat anak yatim piatu korban tsunami, panti asuhan itu terletak di Garut Ketapang, Kabupaten Aceh Besar.

“Kami sangat bahagia melihat adik-adik mahasiswa ini tergerak hatinya untuk membantu kami disini, saya harap kegiatan ini akan terus dilakukan ke depannya,” sebut Syafruddin Pengelola Panti Asuhan Bumi Moro.

Menurut Sri kegiatan ini sangat luar biasa karena bukan hanya untuk bersosialisasi saja tapi juga dapat sekalian mempromosikan nama HIMATESIP ke masyarakat.[]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com