Kontes dan Pameran “Batu Aceh di Mata Dunia” Segera Digelar

Suasana-Aceh-Gems-Stone-Center-Foto-@Iqbal_Mhd

GABUNGAN Pencinta Batu Alam (GaPBA) Aceh dalam waktu dekat ini akan menggelar kontes dan pameran batu nasional untuk pertama kali yang bertajuk “Batu Aceh di Mata Dunia” di Banda Aceh.

Kegiatan yang akan digelar 26-29 Februari mendatang ini rencanakan akan mempertemukan sejumlah pecinta batu alam, baik itu penjual, kolektor ataupun pemburu batu yang ada diseluruh Aceh.

Ketua Panitia, Hayatullah Khumaini menyebutkan, kegiatan kontes dan pameran tersebut digelar dalam rangka menyambut hari jadi GaPBA yang keempat. “Kegiatan pameran dan kontes inibertepatan hari jadi GaPBA Aceh yang keempat, Februari nanti,” jelasnya beberapa waktu lalu di Banda Aceh.

Selain itu, Ketua Dewan Pembina GaPBA Aceh, Teuku Kamal mengatakan acara berskala nasional itu diadakan sebagai sarana bagi para pengrajin dan pecinta batu untuk menampilkan karya dan produk seni yang telah dikreasikan.

Kontes batu alam nantinya diharapkan juga sebagai ajang pertunjukkan, bahwa Aceh punya kekayaan alam yang luar biasa. “Semua jenis batu ada di Aceh, bahkan kita ada di urutan kedua dengan memiliki beragam batu alam. Kalimantan saja yang juga sudah terkenal lama berada di posisi keenam,” sebut Kamal.[]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com