Aceh Promosikan Wisata di Garuda Indonesia Travel Fair

Suasana pameran GATF 2015 di Medan (Foto IST)PERUSAHAAN maskapai PT Garuda Indonesia, Tbk kembali menggelar Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2015 yang berlangsung sejak 10-12 April di Center Point Mall, Medan.

Kegiatan GATF ini berisi sejumlah pameran perjalanan wisata berskala nasional yang bertujuan untuk mempromosikan daerah tujuan wisata di Indonesia dengan sejumlah paket perjalanan wisata dalam negeri

Untuk pertama kalinya, pameran paket perjalanan wisata ini digelar oleh Garuda Indonesia secara serentak di beberapa kota meliputi Manado, Pekanbaru, Batam, Banjarmasin, Denpasar, Biak, Jayapura dan Kota Medan.

Tidak ketinggalan, Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemasaran, Rahmadhani, M.Bus juga ikutserta dalam GATF tahun ini.

“Dari Aceh kita membawa beberapa biro perjalanan wisata, seperti Zalyan Travel dan Fortuna Travel dan menampilkan sejumlah kesenian Aceh,” sebutnya.

Beberapa kesenian tari tradisional dari Aceh seperti Tari Saman, Tari Meuseukat dan Tarian Aceh Kreasi (Lirik Kutidhieng) menjadi bagian dari pertunjukkan GATF 2015.

Rahmadhani juga menambahkan, selain Disbupar Provinsi Aceh, pihak dinas juga menggandeng beberapa pemerintah kabupaten/kota di Aceh untuk mensukseskan pameran tersebut, seperti dari Kabupaten Nagan Raya, Kota Banda Aceh, Kota Sabang dan Kota Lhokseumawe.

“Keikutsertaan Aceh dalam GATF 2015 dianggap penting, tidak hanya sebagai momentum untuk mempromosikan Aceh sebagai daerah tujuan wisata unggulan dengan berbagai potensi wisata alam dan budaya, memperkenalkan berbagai paket wisata menarik dan membangun kerjasama antar biro perjalanan wisata,” sebut Rahmadhani.

Dalam pameran GATF, Garuda Indonesia selaku maskapai penerbangan juga memperkenalkan beberapa rute baru penerbangan dari Aceh ke Sumatera Utara, yakni Nagan Raya-Medan, Lhokseumawe-Medan dan Sabang-Medan.

“Semoga industri pariwisata Aceh terus mencapai kemajuan seiring dengan telah dibukanya beberapa rute baru penerbangan Garuda Indonesia di Aceh dan akan berdampak pada peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke Aceh (inbound) serta membangun semangat masyarakat Aceh untuk terus berwisata ke daerah-daerah menarik lainnya (outbound),” harapnya.

Garuda Indonesia Travel Fair 2015 dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara dan dihadiri oleh Direktur Niaga atau Vice Presiden Regional I PT. Garuda Indonesia, yang juga menampilkan berbagai atraksi kesenian dari berbagai daerah dan kehadiran para biro perjalanan wisata.[]

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com