Festival Kota Hijau Banda Aceh Digelar Hari Ini

Festival Kota Hijau Banda Aceh_2015MASIH dalam rangkaian HUT Kota Banda Aceh ke-810 tahun, Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) menggelar kegiatan Festival Kota Hijau dengan tema “Action to Green City” yang dilaksanakan selama 3 hari, Jum’at-Minggu, (8-10/5/2015) di Taman Putroe Phang.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Samsul Bahri sebagai penanggung jawab utama penyelenggara acara berharap adanya kegiatan festival ini dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian generasi muda terhadap pentingnya peran mereka dalam menjaga ruang hijau dan merawat lingkungan.

“Rasa peduli lingkungan menumbuhkan semangat untuk saling menjaga dan beraksi untuk kota Banda Aceh yang layak huni. Kepadatan penduduk Kota Banda Aceh yang terus meningkat setiap tahunnya juga harus diimbangi dengan ketersedian ruang terbuka hijau untuk publik, pemerintah kota sudah menyediakan fasilitasnya, sekarang peran kita semua dalam merawat dan menjaganya,” kata Samsul.

Panitia acara Festival Kota Hijau, Mushawwir menyebutkan, kegiatan yang akan dibuka oleh Wali Kota Banda Aceh ini melibatkan sejumlah komunitas untuk mengisi berbagai pameran, kompetisi aksi mewarnai, lomba menggambar dan masih banyak lainnya.

Tidak ketinggalan, Festival Kota Hijau juga akan dimeriahkan oleh penampilan kesenian khas daerah oleh Sanggar Seni Seulaweut dan bintang tamu The Prak Band Komunitas serta The Last Memories.[]

1 Comment

  1. seputar wisata

    8 Mei 2015 at 08.44

    tidak hanya aceh saja yang harus mengadakan festival kota hijau namun harus ada komunikasi antar pemda terkait dengan kota hijau ini yah min

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com