Aceh Ikut Serta Meriahkan Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara

Provinsi Aceh ikut serta dalam Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara 2015 (4)SEJUMLAH atraksi seni dari Aceh ikut meriahkan Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara (GWBN) 2015 yang berlangsung 14-17 Mei di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta.

Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh bersama dengan Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS), Pemerintah Kota Banda Aceh dan Kota Lhokseumawe ikut hadir dalam rangka promosi pariwisata dalam pameran GWBN dengan menampilkan berbagai atraksi kesenian daerah.

“Keikutsertaan Disbudpar Aceh pada pameran yang bertema “Indahnya Surga Bawah Laut dan Budaya Indonesia” dianggap penting dalam rangka mempromosikan keindahan potensi wisata bahari Aceh dan keberagaman budaya Aceh kepada wisatawan nusantara dan mancanegara,” ujar Kadisbudpar Aceh Reza Fahlevi melalui Kabid Pemasaran Disbudpar, Rahmadhani.

Pameran GWBN 2015 dibuka secara resmi oleh Bapak Prof. M. Ahmansya, Direktur Jenderal Ekonomi Kreatif berbasis Seni dan Budaya, Kementerian Pariwisata RI dan diikuti oleh berbagai pelaku industri pariwisata dan budaya dari berbagai provinsi/kabupaten di Indonesia.

Rahmadhani menyebutkan, keikutsertaan Aceh dalam kegiatan pameran GWBN juga dalam rangka menindaklanjuti peluncuran paket wisata yang beberapa waktu lalu baru diluncurkan oleh Disbudpar Aceh menyambut bulan puasa, yakni “Amazing Ramadhan in Aceh”.

“Kali ini dalam pameran dan atraksi, kita juga mengikutsertakan beberapa operator wisata lainnya, seperti Green de Saree, Discover Aceh, Benggala Aceh, Buana Semesta Tour, ASPPI, the Pade Dive Resort dan Duta Wisata Aceh,” sebutnya.

Selain itu, Rahmadhani juga mengharapkan, kehadiran Aceh yang ikut serta dalam pameran wisata dan budaya ini mampu membangun citra positif Aceh sebagai destinasi wisata yang nyaman untuk dikunjungi oleh wisatawan.

“Harapan kita semua bahwa keikutsertaan Disbudpar Aceh pada berbagai pameran yang strategis dapat membangun pencitraan positif tentang Aceh sebagai salah satu daerah tujuan wisata yang aman, nyaman dan menarik, mampu menarik minat wisatawan nusantara dan mancanegara untuk berkunjung ke Aceh serta menikmati pesona wisata alam dan budaya Aceh,” tuturnya.[]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com