Komunitas di Aceh Gerakkan Donasi #SaveRohingya

Banner #SaveRohingya bersama Aceh BloggerKEPEDULIAN masyarakat Aceh terhadap imigran Myanmar dan Bangladesh terus berdatangan, hal ini terlihat dari berbagai komunitas di Aceh menggerakan donasi untuk “Save Rohingya” lewat tagar #SaveRohingya.

Seperti diketahui, sejak 10 Mei lalu, gelombang ribuan pengungsi asal Myanmar dan Bangladesh mulai berdatangan ke Indonesia. Sejumlah organisasi lokal turut membantu para pengungsi ini dengan membuka sejumlah posko bantuan.

Inilah beberapa aksi yang berhasil dihimpun SeputarAceh.com di jejaring media sosial yang digerakkan oleh berbagai perwakilan komunitas di Aceh.

Komunitas minoritas Rohingya diperkirakan mencapai 1,3 juta jiwa. Serangan terhadap mereka dalam tiga tahun terakhir menewaskan sekitar 280 orang dan menyebabkan 140 ribu orang lainnya terusir dari Myanmar. Ini merupakan eksodus manusia terbesar dalam sejarah manusia perahu sejak Perang Vietnam, di tahun 1960-an.

Indonesia sudah berulangkali menerima permintaan tolong orang-orang Rohingya, yang tertolak di mana pun, seharusnya menjadi momentum pembuktikan Indonesia bangsa humanis. Ketika sudah pasti banyak negara sulit menerima mereka, bangsa humanis, bangsa religius Indonesia, sepatutnya memberi mereka kesempatan hidup.[]

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com