Foto Berwisata ke Pantai Ujong Batee Kapai Ramanyang

Pengunjung menikmati pantai Ujung Batee Kapai Amat Ramanyang, Aceh Besar (Foto M Iqbal/SeputarAceh.com)

Pengunjung menikmati pantai Ujong Batee Kapai Amat Ramanyang, Aceh Besar (Foto M Iqbal/SeputarAceh.com)

PANORAMA alam memang tidak bisa dipisahkan sebagai daya tarik wisata, terlebih lagi daerah-daerah yang ada di Serambi Mekkah begitu penuh dengan history dan kisah-kisah yang terlampaui batas waktu.

Suasana pantai yang punya beragama cerita juga sangat menarik untuk dikunjungi. Salah satunya seperti hamparan indah di Ujong Batee Kapai Ramanyang yang terletak di Lamreh, Kecamatan Masjid Raya, Kabupaten Aceh Besar.

Jalan setapak menuju pantai Ujung Batee Kapai (Foto M Iqbal/SeputarAceh.com)

Jalan setapak menuju pantai Ujong Batee Kapai (Foto M Iqbal/SeputarAceh.com)

Menyebut kata Lamreh saja, kita sudah dibawa dengan romansa kisah besar sepak terjang Kerajaan Lamuri. Jelas, kawasan ini selain memberikan akses untuk menemukan bekas kerajaan, kita juga akan disuguhkan dengan pemandangan yang begitu menakjubkan.

Warga melihat peninggalan bunker Jepang di seputaran pantai Ujung Batee Kapai Amat Ramanyang (Foto M Iqbal/SeputarAceh.com)

Saat menyusuri jalan setapak, kita akan menemukan peninggalan bunker Jepang di seputaran pantai Ujong Batee Kapai Amat Ramanyang (Foto M Iqbal/SeputarAceh.com)

Konon, sebutah Kapai Ramanyang atau juga disebut kapal Amat (Ahmad) Rhang Manyang telah melekat di daerah pantai yang menghadap ke Selat Malaka ini. Selain sebagai tempat untuk menikmati laut lepas, bibir pantai disini pun akan terlihat beda dari pantai-pantai lainnya di Aceh.

Perpaduan bebatuan karang, pasir yang hitam, dan perbukitan akan menjadi view tersendiri berkunjung ke tempat ini. Apalagi bagi Anda yang suka memancing, ini bisa jadi pilihan untuk berkunjung kesini.[]

Warga memancing di batu karang pantai Ujung Batee Kapai Amat Ramanyang (Foto M Iqbal/SeputarAceh.com)

Warga memancing di batu karang pantai Ujong Batee Kapai Amat Ramanyang (Foto M Iqbal/SeputarAceh.com)

Nelayan mencari ikan diantara hamparan batu karang yang mati di pantai Ujung Batee Kapai Amat Ramanyang (Foto M Iqbal/SeputarAceh.com)

Nelayan mencari ikan di celah-celah batu karang di pantai Ujong Batee Kapai Amat Ramanyang (Foto M Iqbal/SeputarAceh.com)

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com