Bireuen Juara Lomba Tari Kreasi di Festival Sabang Fair

Tari Leusong Meudoda dari Bireuen tampil di pentas utama Festival Sabang Fair (Foto M Iqbal/SeputarAceh.com)KONTINGEN dari Kabupaten Bireuen akhirnya keluar sebagai juara pertama setelah ditetapkan oleh dewan juri dalam ajang Lomba Tari Kreasi Baru Aceh di Festival Sabang Fair (FSF) 2015, Rabu (3/6/2015) malam di arena Sabang Fair Kota Sabang.

Sanggar Seurayeng Nanggroe dari Bireuen berhasil menyisihkan sejumlah kontingen lainnya dalam lomba yang dipentaskan langsung di atas panggung utama FSF. Sementara juara II diraih oleh Kabupaten Aceh Utara dengan nama grup Cut Meutia, dan juara III diraih oleh Sanggar Renggali dari Kabupaten Aceh Tengah.

Sementara juara harapan I berhasil direbut kembali oleh kontingen Kabupaten Bireuen dari Sanggar Meuligoe Jemupa, disusul oleh juara harapan II dari Sanggar Bungong Pala, Kabupaten Aceh Selatan dan juara harapan III dimenangkan oleh Kota Banda Aceh dari Sanggar Himasendratasik.

Perhelatan FSF masih terus berlangsung hingga saat ini, dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Emas ke-50 Tahun Kota Sabang yang akan ditutup nanti Minggu (7/6/2015) sekaligus peringatan HUT dan closing ceremony.[]

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com