Kemenag Pijay Meriahkan Pekan Kebudayaan Pidie Jaya 2015

Kemenag Aceh di Pekan Kebudayaan Pidie JayaKEMENTERIAN Agama Kabupaten Pidie Jaya yang masih berumur 4 tahun kembali ikut berpartisipasi dalam menyukseskan program kerja kebudayaan Kabupaten Pidie Jaya dalam kegiatan Pekan Kebudayaan Pidie Jaya yang ke-4 yang diselenggarakan mulai 1-6 Juni 2015 di tempat wisata pantai Khutang, Kecamatan Triengdageng, Pidie Jaya.

Menariknya, rombongan dari Kemenag Pijay yang dipimpin oleh H. Iqbal Muhammad, M. Ag tahun ini menempati urutan pertama dalam pawai karnaval pembukaan PKPJ yang langsung disambut oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A), Yohana Susana Yambise dan Wakil Gubernur Aceh, Muzakkir Manaf, Senin (1/6/2015) lalu.

Selain ikut serta dalam pawai karnaval, Kemenag Aceh Pijay juga turut membuka stand pameran yang berdampingan dengan Stand Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie Jaya dan berhadapan dengan Stand Kampus UNIGHA.

Di stand Kemenag disuguhkan juga demontrasi cara guna teleskop arah kiblat dan berbagai kerajinan tangan hasil karya siswa madrasah di lingkungan Kemenag Pidie Jaya, selain itu juga melayani pendaftaran haji dan informasi seputar Kantor Urusan Agama.

“Kantor Kemenag Pidie Jaya juga turut meriahkan dengan menggelar pentas seni di arena PKPJ 2015 seperti pertunjukkan Rapai, Rebana, Nasyid serta Acapella yang sudah meraih prestasi di tingkat Provinsi Aceh,” sebut Ketua Stand Kemenag H. Yusmadi Abdullah, M. Pd melalui pengawas stand Yusti, Rabu (3/6/2015).

Rencanya PKPJ akan ditutup pada hari Sabtu, (6/6/2015) oleh Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah sekaligus sebagai puncak dari peringatan Hari Ulang Tahun (15 Juni 2007-15 Juni 2015) Kabupaten Pidie Jaya ke-8 tahun. (Mukhlisuddin, MA)

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com