Besok, Aceh Culinary Festival 2015 Digelar

Masakan-kuliner-Aceh-bing-peuleumakDINAS Kebudayaan dan Pariwisata Aceh kembali menggelar Aceh Culinary Festival 2015 yang melibatkan peserta dari seluruh kabupaten/kota yang ada di Aceh, mulai 7-9 Juni di di Taman Ratu Safiatuddin Banda Aceh.

Dalam Aceh Culinary Festival ini akan bersinergi dengan Jambore PKK Provinsi Aceh 2015 yang mengangkat tema budaya dan tradisi. Sementara menu makanan yang akan dihadirkan adalah berbagai hidangan tradisional legenda kuliner Aceh.

“Sebagai salah satu upaya melestarikan kekayaan cita rasa kuliner Aceh, dalam kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini juga ditampilkan makanan dan minuman tradisional Aceh yang telah mulai dilupakan dari berbagai daerah di Aceh,” sebut panitia dalam rilisnya.

Selain itu, perayaan kuliner Aceh ini juga akan dimeriahkan dengan berbagai acara menarik yang beberapa diantaranya menawarkan makanan dan minuman gratis selama persediaan masih ada seperti Food Festival, Khanduri Asam Keueng, Khanduri Apam, Kelas Memasak 23 Menu Kue tradisional Aceh, Parade Sepeda Hias Makanan “Bike and Bite” oleh anak-anak, Coffee for Free, Free Grill Fun dan tantangan makan pedas “Spicy Challenges”.

Selain menampilkan pertunjukan seni daerah dan para musisi lokal, Acara yang menjadi agenda tahunan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Aceh ini juga akan menghadirkan seorang artis ibukota yang terkenal dengan hits single “ Terlalu Lama Sendiri”, Kunto Aji.
[]

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com