Sambut Hari Kesenian Daerah, Disbudpar Gelar “Anugerah Seni Aceh”

Para penerima anugerah seni di HKD Aceh 2014 (Foto M Iqbal/SeputarAceh.com)

Para penerima anugerah seni di HKD Aceh 2014 (Foto M Iqbal/SeputarAceh.com)

PEMERINTAH Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Aceh kembali akan menyelenggarakan “Anugerah Seni Aceh” dalam rangka sambut Hari Kesenian Daerah (HKD) pada bulan Agustus 2015 mendatang.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk kontribusi pelaku dan praktisi seni Aceh yang berdampak besar dalam promosi kesenian dan kebudayaan Aceh, baik pada level nasional maupun internasional.

“Berbagai bentuk apresiasi dan penghargaan, intensitas penampilan kesenian Aceh di event-event nasional dan internasional, tentu tak bisa dilepaskan dari dedikasi mereka dalam memajukan kesenian Aceh,” sebut Ely Zuarni selaku Sekretaris Panitia HKD.

Ely menyebutkan, panitia penyelenggara dalam hal ini menerima usulan atau ajuan calon penerima Anugerah Seni untuk enam cabang dari masing-masing kabupaten/kota di Aceh.

“Ada enam cabang seni yang kita harapkan partisipasinya dari pemerintah kabupaten/kota di Aceh untuk dapat mengirimkan daftar nama seniman usulan calon penerima Anugerah Seni, mulai dari seniman tari, seniman musik, seniman sastra, seniman rupa, seniman teater, dan seniman berprestasi,” sebutnya.

Tambah Ely, penerimaan nama calon Anugerah Seni ini dibuka hingga 12 Juli 2015 sudah di terima melalui sekretariat Panitia c/q Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jln. Tgk. Chik Kuta Karang No. 03 Telp. 0651- 26206 Fax 33723 atau kontak person Ely Zuarni, S.Sn Hp 0822 7663 9926.[]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com