Pulau Weh Dive Festival, Potensi Menarik Tarik Wisatawan ke Aceh

Salah satu peserta mengikuti acara Pulau Weh Dive Festival di pantai Gapang Sabang (Foto M Iqbal/SeputarAceh.com)DINAS Kebudayaan dan Pariwisata Aceh bersama dengan Pemerintah Kota Sabang terus menggenjot dalam mempromosikan Sabang sebagai daerah tujuan wisata unggulan nasional.

Salah satu komitmen bersama dalam mempromosikan Sabang tersebut diwujudkan juga dengan beragam penyelenggaraan event dan agenda wisata seperti Pulau Weh Dive Festival 2015 yang baru-baru digelar sejak 6 – 7 Juni di Pantai Wisata Gapang, Sabang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi menyatakan bahwa melalui penyelenggaraan Pulau Weh Dive Festival 2015 menjadi momentum penting untuk mempromosikan potensi wisata Aceh umumnya dan Sabang khususnya sebagai salah satu daerah tujuan wisata nasional di kawasan paling barat RI dan akan menjadikan Pulau Weh Dive Festival sebagai event tetap tahunan.

“Atraksi wisata ini kita harapkan dapat mempromosikan potensi dan daya tarik wisata Aceh, sekaligus menarik minat wisatawan nusantara dan mancanegara untuk berkunjung ke Aceh umumnya dan Sabang khususnya,” jelasnya.

Penyelenggaraan event ini merupakan agenda tetap event tahunan yang juga pernah digelar di Sabang, khususnya di kawasan wisata Pantai Gapang tahun lalu dengan melakukan atraksi upacara pengibaran bendera merah putih di bawah laut yang diikuti oleh para diver dari dalam dan luar negeri.

Acara ini juga dimeriahkan dengan atraksi lomba memasak bertema “Seafood Culinary Competition 2015” yang akan menjadi media strategis dalam mempromosikan kekayaan dan keberagaman sumber daya laut Aceh.

Selain itu, dalam gelaran Pulau Weh Dive Festival tahun juga turut instruktur senior divers nasional seperti Letjend (Purn) M. Noer Muis, Amir Husein, Sudrajat Wiradiharja dan tim “My Trip My Adventure” dari Trans TV bersama Nadine Chandrawinata dan Rikas Harsa serta Miss. Scuba 2014, Rima Demensah dan 1st runner up, Risya Nurfitriani.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Aceh, Rahmadhani juga menambahkan bahwa penyelenggaraan Pulau Weh Dive Festival 2015 menjadi salah satu agenda atraksi wisata Aceh yang terangkum dalam Calendar of Event (COE) Aceh 2015.

“Selain Pulau Weh Dive Festival, berbagai atraksi menarik lainnya juga akan digelar sepanjang tahun ini, seperti Festival Kuliner Aceh, Pacuan Kuda Tradisional, Aceh International Surfing Championship, Aceh International Rafting Championship, Sabang Wisata Rally, Banda Aceh Coffee Festival, Aceh International Islamic Art and Culture Festival, dan masih banyak lainnya,” sebut Rahmadhani.[]

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com