Kementerian Koperasi & UKM Gelar Pameran di Aceh

Pasar_Atjeh Banda AcehKEMENTERIAN Koperasi dan Usaha Kecil Menengah ((UKM) bekerja sama dengan Perum Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) menggelar pameran usaha kecil menengah atau UKM di Banda Aceh.

Kepala Kantor Wilayah I Perum Jamkrindo Yuliarso di Banda Aceh, Minggu (9/8/2015), mengatakan pameran UKM digelar di Pasar Aceh Banda Aceh 10 hingga 17 Agustus.

“Pameran ini digelar untuk memperkenalkan produk UKM di Aceh serta dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun ke 70 Kemerdekaan Republik Indonesia,” kata Yuliarso.

Yuliarso mengatakan, pameran diikuti 70 UKM di Provinsi Aceh. Puluhan UKM ini akan memarekan produk-produk dan jasa unggulan mereka. Termasuk produk khas Aceh.

Pameran, kata dia, selain untuk menyemarakkan hari kemerdekaan RI, juga untuk memperkenalkan keberadaan UKM serta Perum Jamkrindo di Provinsi Aceh.

“Pameran rencananya dibuka oleh Menteri Koperasi, Senin (10/9) pagi. Peresmian dirangkai dengan penyaluran secara simbolis bantuan bina lingkungan kepada 70 UKM dari Perum Jamkrindo,” sebut dia.

Perum Jamkrindo, sebut dia, merupakan badan usaha milik negara yang bergerak di bidang penjaminan kredit dari perbankan untuk permodalan di sektor usaha kecil menengah dan koperasi.

Perum Jamkrindo, lanjut dua, memberikan jaminan kredit kepada UKM dan koperasi yang dianggap kredibel dari sisi usaha, namun tidak memiliki aset yang dijadikan agunan mendapatkan pinjaman dari perbankan.

“Dengan pameran ini, selain mengenalkan UKM, juga untuk memperkenalkan keberadaan Jamkrindo di Aceh. Pameran tersebut sebagai bentuk komitmen kami memajukan sektor UKM di provinsi ujung barat Indonesia ini,” kata Yuliarso. (ant)

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com