Reyzha Keoro, Putra Aceh Dikancah Musik Asia

Reyzha Keroro (Foto IST)SIAPA yang mengira, pemilik nama lengkap Oriza Arif Hatta atau yang lebih dikenal dengan sebutan Reyzha Keroro mulai melambung namanya dikancah musik Asia.

Bulan Juni 2015 lalu, Reyzha sempat mengisi sebuah acara di kawasan Serawak Malaysia. Dalam kesempatan itu dia menyebut bakat yang dimilikinya adalah bakat seni yang diturunkan oleh kakek dan neneknya yang berasal dari Aceh.

“Alhamdulillah, terimakasih atas jemputan saudara-saudara semua. Jika semua bertanya saya asli dari mana, maka saya adalah putra Aceh,” ujarnya saat berada di Serawak, Malaysia waktu itu.

Putra Aceh, kelahiran Panton Labu, Aceh Utara ini mulai dilirik oleh penikmat musik lantaran 5 lagunya memiliki ciri khas tersendiri yang banyak mendapatkan respon positif dari masyarakat di Indonesia Timur, Malaysia dan Singapura, terutama kalangan anak-anak muda dan mahasiswa di sana yang menggemari lagu pop Melayu.

Memulai karir sebagai presenter TV swasta di Jakarta, membuat namanya dikenal oleh banyak orang. Mulai dari pejabat negara seperti Menteri hingga kalangan selebriti sendiri.

“Saya merantau dari Aceh ke Riau, dari Riau ke Jakarta. Di Jakartalah saya dapat mengembangkan sayap saya, mudah-mudahan semuanya mendukung, terutama untuk maju ke tingkat Asia,” lanjut pria kelahiran 1992.

Reyzha saat tampil dengan sejumlah seniman di Jakarta (Foto IST)

Tak hanya menghibur di Malaysia, baru-baru ini Reyzha kembali dipercayai untuk berduet dengan artis ternama dari seperti CG Karmin dari Singapura dan Kries Karmila, artis asal Brunei Darussalam. Kesempatan itu diakuinya buah hasil kesungguhan dalam menghibur.

“Saya tidak pernah menyangka jika mulai digemari banyak anak-anak muda dan artis-artis Asia. Karena, di Indonesia sendiri, Saya itu belum banyak diketahui orang, ada cuma ngak semua baru beberapa kali on air di TV. Saya bisa bernyanyi saja sebenarnya sudah bahagia, apalagi kalau bisa membuat orang terhibur atau tersentuh perasaannya. Alhamdulillah,” pungkasnya pelantun single Maafkan Aku ini.

Bagi Reyzha menyanyi adalah kebahagiaan. Tak mengherankan jika akhirnya orang yang mendengarkan Reyzha menyanyi cenderung terbuai. Apalagi, suara Reyzha memang merdu dengan warna maskulinitas yang cukup jelas.

Lewat bakat seni yang sudah diturunkan dari keluarganya di Serambi Makah ini, kini ia mampu membanggakan Indonesia, khususnya Aceh. Selamat dan sukses buat Rey.[]

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com