Enam Seniman Aceh Raih Anugerah Seni 2015

Foto bersama para penerima Anugerah Seni Aceh ke-8 dalam rangka Hari Kesenian Daerah di gedung Taman Budaya, Banda Aceh (Foto M Iqbal/SeputarAceh.com)

Foto bersama para penerima Anugerah Seni Aceh ke-8 dalam rangka Hari Kesenian Daerah di gedung Taman Seni dan Budaya, Banda Aceh (Foto M Iqbal/SeputarAceh.com)

PEMERINTAH Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh menggelar acara peringatan Hari Kesenian Aceh ke-8 yang berlangsung Selasa (25/8/2015) malam di Taman Seni dan Budaya Aceh, Banda Aceh.

Dalam acara tersebut, sebanyak enam seniman Aceh diberikan penghargaan Anugerah Seni 2015 atas dedikasinya dalam melestarikan seni dan budaya Aceh.

Inilah nama-nama penerima Anugerah Seni yang diserahkan langsung oleh Gubernur Aceh diwakili Asisten II Setda Aceh Azhari Hasan, Wakil Ketua DPR Aceh T Irwan Djohan, dan Kadisbudpar Aceh Reza Fahlevi.

  1. Kategori seni teater, Z Wazir dari Aceh Barat;
  2. Kategori seni tari, TM Daud Gade (Almarhum) dari Bireuen;
  3. Kategori seni sastra, Fachruddin Basyar (Din Saja) dari Banda Aceh;
  4. Kategori seni musik, Syeh Daud (Almarhum) dari Lhokseumawe;
  5. Kategori seni rupa, Yusrizal Ibrahim dari Aceh Besar; dan
  6. Seniman berprestasi, M Riza dari Aceh Utara.

Dalam kesempatan yang sama, Asisten II Setda Aceh Azhari Hasan mengatakan anugerah atau penghargaan seni diberikan sebagai bentuk perhatian Pemerintah Aceh, sehingga diharapkan menjadi motivasi untuk terus berkarya serta melestarikan seni dan budaya Aceh.[]

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com