Besok, Scott Akan Gowes Becak dari Aceh ke Jakarta

YCAB_Scott Thompson becak terus dari Aceh hingga JakartaSEORANG pelari amal dari Skotlandia, Scott Thompson memutuskan untuk membuat tantangan unik yang akan menarik becak dari Aceh hingga Jakarta dalam rangka aksi amal ‘BecakTerus’ mulai dari Minggu (27/9/2015) besok yang kick off dari Museum Tsunami Aceh.

Aksi mengayuh becak dari Scott ini akan menempuh sekitar 2,600 km perjalanan yang nantinya melewati sejumlah provinsi di Sumatera dan berakhir di The Breeze, BSD.

Kegiatan ‘Becakterus’ merupakan salah satu ultra marathon amal Scott yang ketiga kalinya untuk Indonesia. Sebelumnya, dia pernah berlari melintasi Gurun Sahara (2010) sepanjang 250 km selama tiga hari di Afrika Utara, pernah berlari dari Bali ke Jakarta (2012) sejauh 1.250 kilo meter dalam empat minggu.

Selain itu, aksi dari Scott ini dimaksudkan untuk memecahkan Guinness World Records untuk perjalanan terjauh dengan menggunakan becak.

Semua donasi yang didapatnya dari aksi amal ‘BecakTerus’ akan disumbangkan oleh Scott ke beberapa yayasan, seperti Yayasan Anak Cinta Bangsa (YCAB Foundation), Mary’s Cancer Kiddies, Yayasan Puspita dan Yayasan Wisma Cheshire Indonesia.

Sementara itu, sejak Kamis (24/9/2015) lalu, becak yang akan dikayuh oleh Scott telah tiba di Aceh seperti yang dilansir oleh akun Twitter @YCABfoundation.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, ada beberapa daerah di Aceh dalam perjalanan Scott mengayuh becak akan bermalam (overnight), mulai di Sigli, Kota Lhokseumawe, dan Kota Langsa.

Bagi Anda yang ingin mendukung Scott, juga bisa memberikan donasi lewat platform crowdfunding online, di laman kitabisa.com.[]

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com