Web Tribratanews Portal Berita Polisi

Pelatihan jurnalistik dan pengelolaan website tribratanewsaceh dan tribratanews Polres se Aceh di Aula Machdum Sakti, Polda Aceh, Senin dan Selasa (9-10/11/2015).

Sosialisasi jurnalistik dan pengelolaan website Tribratanews Aceh dan Tribratanews Polres se Aceh di Aula Machdum Sakti, Polda Aceh, Senin dan Selasa (9-10/11/2015). (Foto Bid Humas Polda Aceh).

Banda Aceh – Portal berita kian menjamur saja akhir-akhir ini di Aceh, beragam informasi dan opini yang diterbitkan tiap menit kemudian dibaca oleh beragam masyarakat. Tak berhenti di situ saja, berita-berita juga di-share dan dibroadcast oleh netizen ke berbagai media sosal.

Banyak dampak yang terjadi bila sebuah berita tidak valid, apalagi ada penggiringan opini berbaur SARA. Pihak kepolisian sekarang sudah ada portal berita online sendiri, yaitu tribratanewsaceh.com. Selain untuk menyampaikan kerja polisi, porta milik Polda Aceh yang dikelola Humas Polda Aceh ini bisa mencounter berita yang masih simpang siur dan terlanjur beredar di masyarakat.

“Dengan adanya website ini diharapkan nantinya segala informasi kepolisian di Aceh dapat dipublikasikan secara lengkap dan layak dikonsumsi masyarakat,” ujar Komnes Pol T. Saladin, SH yang juga mantan Kapolres Bireuen.

“Selama ini masyarakat tahu polisi hanya lalu lintas, intel, reskrim, sekarang tugas lain dalam penyampai informasi penting yang tidak tersampaikan melalui media cetak, bisa dipublikasi Tribratanewsaceh.com,” kata Kabid Humas Kombes Pol T. Saladin, S.H. Polda di sela-sela sosialisasi jurnalistik dan pengelolaan website tribratanewsaceh.com, Senin (09/11/2015).

“Jangan hanya baca judul saja, baca berita itu sampai tuntas dan lihat juga kredibilitas medianya, jangan berita hoak dan ngak jelas pun di-share dan broadcast,” ujar Ariadi B Jangka, Pemred Pikiran Merdeka yang menjadi pemateri jurnalistik pada sosialiasi tersebut.

Rangkaian sosialisasi jurnalistik dan pengelolaan website tribratanewsaceh.com itu berlangsung selama dua hari, Senin-Selasa (09-10/11/2015) di Aula Machdum Sakti lantai III Mapolda Aceh. Sosialisasi dibuka langsung oleh Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Husein Hamidi yang diwakili Kabid Humas Kombes Pol T. Saladin, S.H. Para peserta acara itu merupakan utusan Satker-Satker di Polda Aceh dan putusan 21 Polres se-Aceh.[]

Leave a Reply

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com