Dua Ibu Rumah Tangga Ini Sukses Menjadi Pebisnis

usaha rumahan sukses

 

 

MENJALANKAN peran sebagai ibu rumah tangga bukanlah hal yang terlalu mudah untuk dijalankan. Sebagai wanita yang sudah menjadi Ibu rumah tangga, mereka akan mengerjakan banyak hal bahkan mereka bisa mengerjakanya dalam waktu yang bersamaan. Rasanya, menjadi ibu rumah tangga saja sudah sangat melelahkan, mulai dari menyiapkan perlengkapan suami, anak , memasak dan lain sebagainya. Dengan banyaknya pekerjaan rumah tersebut, rasanya ibu rumah tangga tidak memiliki waktu lagi untuk menjadi lebih produktif di bidang yang lainya.

Di zaman sekarang ini, ternyata seorang ibu rumah tangga banyak yang sudah berhasil menjalankan pekerjaan rumahnya serta pekerjaan sehari-harinya (profesinya) tanpa ada kekurangan di salah satunya. Ini berarti sebagai mahluk yang multitasking, wanita berpeluang untuk sukses di kedua bidang tersebut. sebagai ibu rumah tangga yang berhasil dan juga sebagai pebisnis yang berhasil di bidang bisnisnya. Tentunya ini adalah hal yang sangat menarik. Keberhasilan mereka juga beragam mulai dari sukses menjalankan Bisnis Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga disekitar rumahnya, hingga bisnis yang besar sehingga wanita tersebut berhasil menjadi seorang pebisnis yang terkenal.

Kesuksesan dalam dunia bisnis, rupanya sudah dialami oleh kedua wanita ini. Mereka adalah ibu rumah tangga yang sama hal nya dengan ibu rumah tangga lainya di seluruh dunia. Aktifitas mereka hanya seputar mengasuh anak, menyiapkan makanan dan juga merapihkan rumah. Namun diluar dugaan, mereka memiliki ide yang berhasil mengantarkan mereka menjadi ibu rumah tangga yang juga seorang pebisnis sukses.

Dikutip dari maxmanroe[dot]com dua wanita yang bernama Debra Cohen dan Debbi Fields memiliki pengalaman yang sangat inspiratif di bidang Mompreneur. Kedua wanita yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga ini berhasil membuktikan bahwa seorang ibu rumah tangga sekalipun mampu menjalankan sebuah bisnis, bahkan tidak tanggung-tanggung, bisnis mereka berhasil memberikan keuntungan yang besar untuk mereka.

Kemampuan Multitasking yang memang sudah diberikan oleh tuhan kepada seluruh wanita, membuat seorang wanita ibu rumah tangga mampu melakukan beberapa pekerjaan lain, selain mengurus rumah tangganya. Hal ini dibuktikan oleh kedua wanita tersebut. berikut adalah ulasan tentang mereka, dan bagaimana mereka menjalankan bisnis mereka.

Debra Cohen

Debra adalah seorang ibu rumah tangga yang berhasil sukses di dunia bisnisnya. Sebelum memutuskan untuk menikah dan menjadi ibu rumah tangga, memang Debra sudah mulai berbisnis. Setelah menikah dan memiliki anak, ternyata Debra lebih memilih untuk menjadi ibu rumah tangga yang pekerjaanya hanya seputar mengurus rumah dan mengurus anak. Setelah menjadi ibu rumah tangga, Debra tidak pernah kehilangan waktu untuk terus mengasah bakat yang ia miliki. Debra sangat terampil dan memiliki kreatifitas yang baik dalam mendekorasi sebuah ruangan.

Awalnya, hal tersebut terjadi karena dekorasi ruangan rumah debra menjadi berantakan akibat ulah seekor tupai yang tiba-tiba masuk ke rumahnya, hingga akhirnya Debra berhasil mendekor rumahnya menjadi lebih baik lagi. Sejak saat itu, munculah ide bisnis untuk mendekorasi rumah seseorang. Untuk modal awalnya Debra mengambil pinjaman pensiun suaminya sekitar $5000 dan Dia sendiri yang bertindak sebagai perencana keuangan untuk bisnisnya tersebut. tidak memerlukan waktu yang terlalu lama, dalam kurun waktu 6 bulan saja, Debra berhasil melunasi hutangnya dan juga berhasil mendirikan perusahaanya sendiri yang diberi nama Home Remedies.

Debbi Fields

Berbeda dengan Debra yang sudah memiliki passion bisnis sebelumnya, Debbi sama sekali tidak pernah menjalankan bisnis dalam bentuk apapun. Debbi bahkan merupakan mahasiswi yang mengalami Drop Out dari kampusnya, lalu pada usia 20 tahun ia menikah dan sejak saat itulah ide untuk menjalankan usaha mulai muncul. Debbi memang tidak memiliki pengalaman berbisnis sama sekali, ia hanya menyukai satu hal, yaitu membuat Kue.

Sejak saat itu, Debbi mulai membuat Kue untuk ia jual. Ia mendirikan toko kue untuk menunjang usaha kuenya tersebut. namun, suaminya sendiri bertaruh bahwa Debbi tidak akan bisa menjual kue nya dengan baik, karena debbi sama sekali tidak punya pengalaman berbisnis. Suaminya bertaruh bahwa penjualan hingga $50 saja, Debbi tidak akan mampu. Dan setelah Debbi mencobanya, ternyata benar Kue nya tidak laku di pasaran.

Debbi tidak menyerah begitu saja, Debbi tidak lantas berdiam diri. Ia kemudian membawa kue buatanya ke jalan dan mengizinkan orang disekitar jalan untuk mencobanya, hingga akhirnya ia berhasil menjual kuenya hingga $75. Walaupun penjualanya sudah lumayan, namun toko kuenya tetap sepi. Debbi menyadari ia harus melakukan sesuatu untuk perkembangan toko kuenya, lantas ia mulai mengatur hal lainya seperti target penjualan mulai dari perbulan, hingga saat ini, perjam.

Usaha yang dilakukan Debbi yang seorang ibu rumah tangga ini rupanya tidak sia-sia. Saat ini, Debbi sudah memiliki perusahaan kuenya senilai $450 juta. Perjuanganya untuk menjual kue nya, hingga akhirnya berhasil menjadikan kue yang bermerek “Mrs. Fields” ini terkenal di Amerika Serikat.

Kedua wanita ini berhasil menjalankan bisnisnya yang berawal dari Bisnis Rumahan saja, hingga berhasil terkenal di negaranya sendiri. Tidak menutup kemungkinan, usahanya akan semakin berkembang lagi ke depanya. Seorang ibu rumah tangga yang memiliki bakat dan menjalankan usahanya dengan baik, akan berhasil dalam dunia bisnis. Semoga bermanfaat.(/*adv)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com