Berpuisi, Berbagi Bersama Yatim Dhuafa Rumah Baca Maslamah Foundation

Berpuisi, Berbagi Bersama Yatim Dhuafa Rumah Baca Maslamah FoundationMASLAMAH Foundation menggelar event berbagi dan buka puasa bersama anak-anak yatim dhuafa serta menghadirkan tausyiah Ramadan dengan rangkaian pembacaan puisi-puisi yang sarat makna, Minggu (19/6/2016).

Puisi-puisi yang dibacakan di acara berbagi ini seluruhnya diambil dari buku Antologi Puisi Maslamah Foundation yang berjudul “Kemenyan”, sebagian dari puisi ini ditulis oleh para volunteers Maslamah Foundation. Pembacaan puisi pun terdengar begitu syahdu, selain dibacakan oleh para penulis, volunteers, puisi kemenyan juga dibacakan oleh adik-adik Rumah Baca.

“Selain berbuka puasa bersama adik-adik yatim dhuafa, kami para volunteers juga ikut memperkenalkan kepada adik-adik dunia penulisan dan panggung. Sehingga buku puisi ini ikut serta soft launching di acara ini,” jelas Hendrico selaku founder Maslamah Foundation.

Acara yang dihadiri kurang lebih lima puluh orang ini berasal dari berbagai kalangan, selain anak-anak yang belajar di Rumba, hadir pula para volunteers, penulis, blogger, jurnalis, penyair yang ikut memeriahkan acara berbagi dan membaca puisi.

Batavia Publishing sebagai tempat bernaungnya buku antologi puisi Maslamah Foundation ini, mendukung secara penuh kegiatan sosial dan peduli pendidikan bagi kaum marginal.

“Buku puisi ini bukan hanya untuk dinikmati saja, namun ada tugas besar yang diembannya, bahwa setiap penjualannya diperuntukkan guna menunjang kebutuhan belajar adik-adik di RumBa Maslamah Foundation. Ya, katakanlah ini bagian dari kegiatan sosial kami untuk pendidikan adik-adik yatim dhuafa,” sambung Aida, M. A sebagai founder dari Batavia Publishing sekaligus founder Maslamah Foundation.

Acara berbagi yang sudah mengawinkan kolaborasi puisi dan berbagi ini ditutup dengan pembagian santunan untuk adik-adik yatim dhuafa.

“Yang utama dan paling utama, acara ini tidak mungkin berjalan sukses, tanpa ada gerak tangan Tuhan lewat para donatur kami yang sudah mengikhlaskan sebagian rezeki mereka untuk mendukung pendidikan adik-adik di Rumba,” tutup Hendrico di akhir acara.[]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com