Besok Malam Grand Final Duta Wisata Aceh Digelar di Langsa

penobatan-duta-wisata-aceh-2016-digelar-besok_1Pemilihan Duta Wisata Aceh (PDWA) ke-10 yang dimulai sejak Rabu (12/10/2016) lalu akan berakhir Sabtu (15/10/2016) besok di acara malam penobatan yang akan berlangsung di Auditorium Hotel Harmoni Kota Langsa.

Gubernur Aceh dijadwalkan akan hadir di malam penobatan duta wisata Aceh yang mengangkat tema “Mewujudkan Aceh sebagai Destinasi Wisata Halal Terbaik Dunia”.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi menyebutkan pengambilan tema PDWA ini selaras dengan keikutsertaan Aceh yang mewakili Indonesia di ajang World Halal Tourism Award (WHTA) 2016.

“Kita berharap peserta duta wisata dari kabupaten/kota ini bisa menjadi bagian dari relawan wisata halal dan laskar digital saat mereka kembali ke daerah masing-masing untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terkait vote Aceh secara online di WHTA 2016 yang akan berlangsung mulai 24 Oktober hingga 25 November mendatang,” sebutnya, Jumat (14/10/2016).

Selain itu, Kadisporabudpar Kota Langsa, Syafrizal mengaku bangga daerahnya terpilih sebagai tuan rumah untuk PDWA 2016 ini, mengingat momen tersebut menjadi bagian untuk mempromosikan Kota Langsa dengan segala potensi pariwisata yang ada kepada masyarakat luas .

“Tentu kami sangat berterima kasih atas apresiasi dan kepercayaan dari provinsi dalam hal ini Disbudpar Aceh yang telah menjadikan Kota Langsa sebagai daerah untuk penyelenggaraan duta wisata Aceh 2016,” sebutnya.

Syafrizal mengaku, potensi destinasi wisata yang ada di kawasan timur Aceh pada umumnya dan khususnya Kota Langsa pun akan siap mendukung Aceh mewakili Indonesia pada WHTA 2016 dengan mengajak seluruh masyarakat dan pelaku wisata.

penobatan-duta-wisata-aceh-2016-digelar-besokSementara itu, Kabid Pemasaran Disbudpar Aceh, Rahmadhani juga mengungkapkan, kegiatan PDWA 2016 menjadi citra untuk membangun motivasi dan membentuk kesadaran masyarakat dalam promosikan daerah, mengingat filosofi Rahmatan lil ‘alamin telah menjadi bagian dari pariwisata Indonesia yang telah diaminkan oleh Kementerian Pariwisata RI.

“Kegiatan PDWA yang khususnya diikuti oleh remaja Aceh ini menjadi salah satu tumpuan dan perpanjangan tangan Disbudpar Aceh kepada duta-duta wisata untuk promosikan wisata daerahnya masing-masing. Kami juga berharap penyelenggaraan DW di daerah akan semakin baik, meriah dan profesional dan pastinya daerah agar lebih bersiap menjadi tuan rumah untuk PDWA berikutnya di 2017 nanti,” harapnya.

Kegiatan pemilihatan duta wisata Aceh turut disponsori oleh Garuda Indonesia, Angkasa Pura II, Telkomsel, Wardah Cosmetic, Hilo Soleha, Breaktime Coffeeshop, Ija Kroeng, Hijac, Cotton Mouth, Hammock Saweu Aceh, Samera Tour & Travel, Le Parte Simehate, dan Binkara FM serta didukung oleh Syarikat Agam Inong (SAIN) Aceh dan ILATeam Management.[]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com