Musisi Aceh Gelar Parade Musik di Amphiteater Taman Budaya

Kabid Pemasaran Disbudpar Aceh Rahmadhani, M Bus membuka acara Gelar Cipta Musisi Aceh 2016 di Amphiteater Taman Budaya, Banda Aceh (Foto M Iqbal/SeputarAceh.com)DINAS Kebudayaan dan Pariwisata Aceh melalui UPTD Taman Budaya Aceh dan Gabungan Musisi Aceh menggelar pementasan bertajuk Parade Musik “Gelar Cipta Musisi Aceh 2016” yang akan menyuguhkan 11 penampilan musisi papan atas Aceh di Amphiteater, Taman Budaya, Banda Aceh, Minggu (23/10/2016) malam.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi menjelaskan event ini diadakan untuk memberi ruang yang sebesar-besarnya kepada musisi Aceh agar dapat memperkenalkan karya-karya ciptaannya secara khusus kepada khalayak ramai pencinta musik di Aceh.

“Untuk kali ini kami mengundang sejumlah pemusik Aceh yang karyanya telah terbit agar tampil sepanggung untuk menghibur sekaligus memperkenalkan diri mereka ke masyarakat umum. Harapan kami, karya-karya musisi lokal akan mendapat apresiasi dan diterima oleh masyarakat, karena kami percaya, musik yang mereka hasilkan tidak kalah dibandingkan ciptaan musisi nasional,” jelasnya.

Reza juga mengingatkan yang paling penting dari pementasan ini untuk selalu diingat oleh para musisi, seniman, budayawan dan para artis untuk selalu menjaga dan meningkatkan kualitas seni budaya masing-masing daerah sebagai sebuah kearifan lokal, sehingga mampu tampil maksimal di tingkat nasional dan international. Sebaliknya, bukanlah hasil karya seni yang berangkat dari karya plagiasi tanpa mutu, yang hanya dapat dinikmati sejenak dan akhirnya ditinggalkan para penggemar.[]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com