North Sentinel Island Dikenal Sebagai Pulau Paling Berbahaya Dunia

ADA beberapa tempat di dunia yang menantang untuk dikunjungi tapi tak bisa dicapai. Alasan tak tercapainya tempat tersebut adalah keterbatasan akses jalan atau cuaca ekstrem, bisa juga pengamanan yang sangat ketat untuk mencapai ke sana. Tapi ada satu tempat di dunia yang mudah dicapai tapi dinobatkan jadi tempat paling berbahaya, dimanakah itu?

North Sentinel Island atau Pulau Sentinel Utara merupakan pulau yang paling berbahaya di dunia. Sebab pulau yang terletak tak jauh dari Sabang, Aceh, ini berisi sekelompok suku pembunuh yang akan menyerang siapapun yang berusaha datang ke pulau mereka.

Pulau ini jadi disoroti oleh publik setelah dua orang nelayan yang terdampar diketahui terbunuh oleh suku yang mendiami pulau ini. Memang kedengarannya seperti film fiksi tapi kejadian ini nyata. Pemerintah India selaku penanggung jawab populasi pulau yang terletak di Teluk Bengal ini pun telah mengeluarkan larangan untuk mengunjungi pulau tersebut.

Hingga saat ini informasi mengenai seperti apa kehidupan suku Sentinel tersebut masih belum banyak diketahui karena sambutan mereka yang tidak cukup ramah pada orang lain. Menurut Wikipedia, saat pulau ini diterpa tsunami 2004 lalu, sejumlah bala bantuan yang diberikan diserang dengan panah dan tombak.

Dugaan atas sambutan ‘tidak ramah’ pada tiap pengunjung pulau yang terletak di Laut Andaman ini adalah ketakutan penduduk lokal akan virus yang dibawa oleh orang asing. Oleh sebab itu, tindakan menyerang setiap orang yang datang merupakan salah satu bentuk pertahanan diri.

Bisa jadi sistem kekebalan tubuh para penduduk pulau Sentinel lebih lemah karena jarang bertemu dengan manusia lain. Sehingga tubuh mereka pun rentan tertular virus dan bakteri yang dibawa oleh pengunjung asing yang datang ke pulau mereka. Namun sekali lagi karena keterbatasan upaya penelitian, tidak ada yang tahu alasan sebetulnya para penduduk pulau ini senantiasa membunuh siapapun yang datang.[kapanlagi]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com