Disbudpar Aceh Gelar Sosialisasi Branding Pesona Indonesia

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Reza Fahlevi memberikan kata sambutan dalam kegiatan Sosialisasi Branding Pesona Indonesia di Arabia Hotel Banda Aceh, Jum’at (12/5/2017).

Dalam sambutannya, Reza berharap adanya kegiatan sosialisasi branding Cahaya Aceh menjadi sebuah kesatuan dengan komitmen Kementerian Pariwisata lewat branding Pesona Indonesia.

“Adanya sosialisasi branding ini kita harap menjadi kesatuan dalam meningkat daya tarik industri pariwisata di Aceh pada khususnya dan Indonesia pada umumnya lewat Pesona Indonesia yang telah dibranding oleh Kemenpar,” ungkapnya.

Reza juga menyebutkan, sosialisasi branding yang akan berlangsung hingga 14 Mei ini juga nantinya dihadiri langsung pihak Kementerian Pariwisata serta narasumber dari tim branding Pesona Indonesia, Rizanto Binol.

“Jadi manfaatkan kesempatan ini dengan sebaiknya, sehingga harapan kita lewat branding ini terus membaik dan menyebar baik untuk pegiat industri pariwisata, komunitas serta netizen dan juga semua eleman stakeholder,” harap Reza.

Sementara itu, Rizanto Binol dari tim branding Pesona Indonesia yang didapuk sebagai narasumber tunggal memaparkan seputar branding sinergi dalam mengenalkan dan mempromosikan brand pariwisata, baik Pesona Indonesia dan juga Cahaya Aceh.

“Branding itu sebuah janji, maka untuk mengenalkan pada wisatawan tentunya harus terpenuhi semua unsur yang ada dalam branding,” jelasnya.

Pada sesi terakhi, Kabid. Profil Asdep Strategi Pemasaran Pariwisata Nusantara, Ganda Sumantri juga sempat memberikan sejumlah data-data terkait analisis situasi dan rasional serta formula dalam pariwisata nasional.

“Perlunya strategi formula ini salah satunya kita bisa melihat bagaimana segmentasi wisatawan nusantara, dimana domestic explorer menyumbang 30 persen planned tourist sebesar 39 persen dan jenis solo traveler menyumbang 28 persen,” paparnya.[]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com