Ingin Menikmati Pesona Alam Gayo? Yuk Ikut Camping 100 Tenda

SETELAH sukses dengan gelaran 10.001 tari Saman akhir pekan lalu. Pemerintah Provinsi Aceh secara marathon terus menggelar berbagai event untuk mempromosikan daerahnya. Salah satunya Camping 100 Tenda yang akan digelar pada 19-20 Agustus di Ujung Batu Danau Lut Tawar, Aceh Tengah.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh Reza Fahlevi mengatakan, kegiatan yang merupakan bagian dari Calendar of Event (CoE) ini, sebagai daya tarik atraksi wisata petualangan unggulan yang dikemas secara unik dan disuguhkan khusus kepada para komunitas yang ingin bersahabat dan hidup bebas bersama alam.

“Atraksi wisata ini hadir untuk menyapa komunitas dan peminat wisata khusus yang ingin menikmati pesona alam Gayo dengan berbagai aktifitas menarik yang telah dipersiapkan oleh panitia. Sekaligus even ini menjadi media efektif dalam rangka mempromosikan dataran tinggi Gayo sebagai salah satu Destinasi Wisata Agro dan Adventure dengan view perkebunan kopi,” ujar Reza di Banda Aceh, Rabu (16/8/2017).

Kegiatan Camping 100 Tenda, sebut Reza sudah digelar untuk ketiga kalinya setelah sukses diselenggarakan pada tahun 2015 dan 2016 dengan jumlah peserta yang terus meningkat, baik dari Aceh sendiri maupun dari luar Aceh.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Aceh Rahmadhani menyebutkan, Camping 100 Tenda diharapkan dapat berjalan sukses dengan bertambahnya antusiasme peserta yang dapat memberikan dampak positif bagi daerah, baik secara ekonomi, sosial budaya dan lingkungan.

“Kegiatan Camping 100 Tenda tidak hanya menjadi wahana efektif dalam rangka menperkenalkan dan mempromosikan pesona alam dan budaya masyarakat Gayo kepada peserta, tapi juga membangun motivasi dan tanggung jawab moral anak-anak muda di Aceh untuk lebih mencintai dan menjaga tanah Gayo dari berbagai kerusakan dan kehancuran akibat tangan-tangan jahil,” ungkap Rahmadhani.

Sementara itu, Ketua Panitia Camping 100 Tenda Ridwansyah mengungkapkan, kegiatan yang didukung sepenuhnya Disbudpar Aceh tersebut menjadi ajang memperkenalkan Aceh sebagai salah satu destinasi wisata halal terbaik dunia.

“Ada sejumlah agenda menarik yang kami siapkan untuk disuguhkan kepada peserta Camping 100 Tenda meliputi touring Danau Lut Tawar, Ngopi Bareng, Penanaman Pohon, Live Music, Shalat Bersama, Atraksi Seni Budaya, permainan dan banyak kegiatan seru lainnya,” ungkap Ridwansyah bersemangat.

Pendaftaran Camping 100 Tenda, sebut Ridwan telah dimulai sejak 17 Juli dan akan ditutup 17 Agustus hanya dengan biaya pendaftaran Rp. 100 ribu/orang dan Rp. 200 ribu/keluarga.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyambut baik komitmen Pemerintah Provinsi Aceh untuk terus menggelar berbagai even di daerahnya. #Pesona10001Saman pada Minggu 13 Agustus lalu sukses, dan Menteri asal Banyuwangi itu mengucapkan selamat atas rekor MURI dengan penari Saman terbesar sepanjang sejarah.

Viral video dan fotonya menyebar ke banyak pasang mata netizien. Dia menyebut pontensi keberagaman Aceh perlu dukungan dari masyarakat untuk mempromosinya.

“Aceh banyak memiliki keberagaman potensi wisata, berbagai destinasi pariwisata di Aceh sudah menjadi daya tarik wisatawan mancanegara. Perlu dukungan untuk terus melakukan promosi dan kesiapan masyarakat dengan untuk menyambut wisatawan,” ujar Arief Yahya Menteri Pariwisata RI.[]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com