Angkat Talenta Pemuda Gampong, Pemuda Pidie Ini Garap Film “Hidayah”

SATU lagi karya indie anak Aceh asli Pidie yang menghadirkan sebuah film berjudul Hidayah yang dikemas dalam 4 “dimensi” beralur cerita penuh drama, religi, action dan pastinya tidak ketinggalan aksi kocak dalam balutan komedi.

Film berjudul “HIDAYAH” (Karu Meulaba) ini digarap secara serius dan disutradarai oleh Teuku Dant diproduksi langsung Artjeh Film Production yang baru saja dirilis akhir Agustus 2017 lalu.

Film yang mengangkat cerita tentang kehidupan pedesaan dengan mengambil latar di Kabupaten Pidie. “Kisah dalam film ini latarnya memang mengangkat kehidupan desa yang ada di Aceh sebelum jaman modern yang kesehariannya terjadi berbagai konflik antar sesama pemuda desa akibat kesalahfahaman dan keegoisan masing-masing,” ujar Dant, Rabu (6/9/2017).

Menurut Dant, film yang diproduksi selama kurang lebih 3 bulan tersebut dibintangi oleh aktor dan aktris pendatang baru yang sangat berbakat dan hampir keseluruhan adalah warga setempat.

“Lokasi syuting film Hidayah ini diambil di Desa Paloh Raya kemukiman Ujong Rimba, Beureunuen, Sigli. Adapun pemain, aktor dan semua yang terlibat dikeseluruhan film ini juga berasal dari desa sama,” sebut pria yang kerap berada dibalik layar film-film FTV ini.

Bagaimana keseruan film Hidayah ini, semuanya bisa Anda tonton secara lengkap di VCD yang telah beredar di toko-toko kaset terdekat kesayangan Anda. Tunggu apalagi, dan dapatkan segera serta jangan lupa kunjungi fans page di Facebook @teukudant untuk update informasi terbaru.[]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com