Peringati 13 Tahun Tsunami, Laskar Digital Aceh Serukan Tagar #13thnTsunami

TEPAT 13 tahun sudah, tragedi pilu itu bersemayam di hati masyarakat Aceh. Tsunami yang meluluhlantakkan sebagian besar wilayah pesisir Aceh telah menjadi hal yang sangat menyayat hati untuk dikenang.

Ditahun ini, seluruh masyarakat Aceh khususnya dan Indonesia pada umumnya beramai-ramai memperingati kejadian itu dengan berbagai agenda, mulai dari zikir dan do’a bersama, ziarah ke kuburan massal bahkan membuat jagad maya media sosial Twitter dengan tagar #13thnTsunami hingga menjadi Trending Topic Indonesia (TTI).

Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Aceh pada peringatan 13 tahun gempa dan tsunami juga menyerukan tagar #13thnTsunami sebagai trending topic yang dibantu oleh GenPI seluruh Indonesia serta sejumlah tokoh publik dan masyarakat luas yang juga ikut serta meramaikan tagar ini.

“Alhamdulillah, tagar peringatan 13 tahun tsunami bisa menjadi TTI di Twitter dan tentunya terima kasih kami kepada seluruh masyarakat Indonesia serta GenPI yang ada diberbagai daerah di Indonesia yang telah membantu menaikkan tagar ini,” ujar Nasrul, Ketua Harian GenPI Aceh.

Disamping itu, tagar ini bisa menjadi “reminder” masyarakat Indonesia akan dahsyatnya kejadian 13 tahun lalu yang sampai saat ini masih menyisakan pilu bagi masyarakat Aceh khususnya tetapi tidak menjadikan masyarakat Aceh terus terpuruk dalam kesedihan.

“Aceh pernah mengalami waktu yang sulit dengan terjadinya tsunami 13 tahun lalu, tetapi hal ini tidak menjadikan Aceh larut dalam musibah, melainkan menjadi renungan serta motivasi untuk lebih baik kedepannya khususnya untuk perilaku mitigasi bencana,” lanjutnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com