Mahasiswa IAI Almuslim Gelar Rapat Persiapan Sosialisasi Pasar Modal

SEJUMLAH mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah yang tergabung di Galeri Investasi Institut Agama Islam (IAI) Almuslim Aceh Paya Lipah menggelar rapat terkait realisasi perencanaan aktivitas galeri tahun 2018, Kamis (25/1/2018) di salah satu warkop di Paya Lipah.

Rapat yang turut dihadiri oleh perwakilan alumni, dosen dan mahasiswa ini membahas rencana dan sejumlah kegiatan yang berfokus pada sosialisasi pasar modal bagi masyarakat yang ada di Bireuen dan sekitarnya.

Ketua Koordinator Kegiatan Sosialisasi Pasar Modal, Muhammad Yanis yang terpilih dalam rapat tersebut menyebutkan, ada 40 anggota yang dalam hal ini mahasiswa Prodi Perbankan Syariah yang siap terjun lapangan.

“Bagi saya ini bukan saja amanah, tetapi kewajiban sebagai salah satu alumnus Perbankan Syariah. Setidaknya ilmu yang saya punya bisa bermanfaat bagi masyarakat banyak,” ucap Yanis saat memberi sambutan usai terpilih secara aklamasi.

Rapat persiapan yang telah berlangsung dua kali ini diharapkan mampu menguatkan edukasi ke masyarakat nantinya terkait investasi di pasar modal, hal ini pula yang disampaikan Ketua Galeri Investasi IAI Almuslim, Anwar Ebtadi saat memberikan masukan kepada anggota tim sosialisasi.

“Ini rapat kedua yang kita laksanakan selama bulan Januari setelah sebelumnya 22 januari 2018 juga mengadakan rapat bersama Kepala Bursa Efek Indonesia Perwakilan Aceh Tashrif Murhadi,” sebutnya.

Kita sepakat untuk menguatkan edukasi pasar modal khususnya di Kabupaten Bireuen, adapun tempat edukasi kali ini agak sedikit berbeda dari yang ke instansi pemerintah dan institusi pendidikan, kali ini akan ditargetkan ke objek wisata seperti laut Jangka dan Kuala serta Pantai Ujong Blang Bireuen.

“Kita berharap kedepan banyak masayarakat yang tertarik berinvestasi di pasar modal mengingat selama ini didominasi oleh dana asing dan jangan sampai kita hanya menjadi konsumen. Ini saat yang tepat menjadi investor atau pemilik perusahaan, beli produknya dapat devidennya,” ungkap Anwar Ebtadi.

Selama ini, sebut Ebtadi, Galeri Investasi IAI Almuslim Aceh telah banyak memberikan kontribusinya unutuk mendukung program pemerintah, seperti bekerja sama dengan Ketua Prodi Perbankan agar mewajibkan seluruh mahasiswa terlibat aktif dalam pasar modal, sosialisasi ke beberapa desa terdekat bahkan desa Paya Lipah sendiri dijadikan mitra kerja yang kini telah memiliki galeri investasi tersendiri.

“Saya selaku ketua Prodi Perbankan Syariah sangat bangga dengan antusias para mahasiswa yang terlibat aktif dalam setiap kegiatan pasar modal,semoga akan banyak lahir generasi yang ahli dipasar modal,” tambah Junaidi.[]

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP Twitter Auto Publish Powered By : XYZScripts.com